SBY : Seimbangkan Tri Hita Karana, Untuk Capai Keharmonisan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/7/13

SBY : Seimbangkan Tri Hita Karana, Untuk Capai Keharmonisan

Dewata News ( Presiden Susilo Bambang Yudhoyono )


Dewata News - Badung

Konferensi Internasional Tri Hita Karana Pembangunan Berkelanjutan, yang merupakan bagian dari Konfrensi Tingkat Tinggi, Asia Pasific Economic Corporation (KTT APEC) dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (06/10).

Seperti dikutip dari Sunari Dewata , dalam sambutannya, SBY mengatakan Tri Hita Karana merupakan salah satu Filosofi hidup masyarakat Hindu di Bali, yakni manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia serta manusia dengan lingkungan. Jika ketiganya tercapai maka keharmonisan dan kemakmuran akan terwujud.

Salah satu isu yang paling sentral para peserta APEC adalah isu lingkungan. Dalam pembbangunan berkelanjutan, ketiga elemen itu sangan menentukan agar sektor yang lainnya bisa bergerak secara bersamaan.

Namun nyatanya, beberapa pembangunan di Indonesia kerap kalai berberturan antara ketiga komponen tersebut. Baik dengan manusianya maupun dengan lingkungan. Hal ini menurut SBY harus segera dilakukan sebuah aksi agar mampu menyeimbangkan konsep tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com