FKP Juara 3, Ini Makna Kanda Pat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/16/13

FKP Juara 3, Ini Makna Kanda Pat

FKP ( Kanda Pat ) - Sunari Dewata


Dewata News - Denpasar

Dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Udayana, BEM PM Unud mengadakan lomba pagelaran kontemporer. Sebagai fakultas termuda di Unud, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) berhasil memukau ratusan penonton.

Dengan menampilkan tarian 'Kanda Pat' garapan Agung Rahma Putra, mahasiswa FKP berhasil menyampaikan makna tema utama yaitu Basudewa Kutubhakam. Meski ini penampilan perdana, mereka berhasil menyabet juara III.

Seperti diberitakan Sunari Dewata , Menurut Agung Rahma Putra, Kanda Pat sendiri menceritakan 4 sifat manusia yang dibawa sejak lahir yakni Kebijaksanaan, Ego, Nafsu dan Ketamakan. Untuk memahami orang lain seperti orang tua, sahabat, masyarakat bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara harus belajar memahami kanda pat itu.

Mahasiswa S3 Jurusan Penciptaan Tari, ISI Surakarta ini ingin mengingatkan generasi muda melalui karyanya. Ia menilai jika di Bali orang tidak memahami dirinya sendiri, konflik itu mudah sekali terjadi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com