Bali Beruntung Ada APEC - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/8/13

Bali Beruntung Ada APEC

Gubernur Bali ( Made Mangku Pastika )


Dewata News - Badung

Gubernur Bali Made Mangku Pastika seusai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam membuka Dialog Dewan Penasihat Bisnis APEC (ABAC) mengatakan Bali banyak mendapatkan keuntungan dari pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2013 yang dihadiri 21 kepala negara.

Seperti dikutip dari Suluh Bali , saat ini Bali juga telah memiliki Tol yang menghubungkan Bandara Ngurah Rai Benoa dengan Nusa Dua. Tol itu dibangun untuk menyambut kedatangan tamu dari berbagai negara pada saat pelaksanaan KTT APEC.

Tol "Bali Mandara" itu juga merupakan jalan bebas hambatan pertama yang dibangun di atas permukaan laut dan dikerjakan oleh kontraktur dalam negri dengan biaya pengerjaan mencapai sekitar Rp 2,5 triliun. Selain Tol, pembangunan yang juga menjad pendukung infrastruktur di Pulau Dewata antara lain seperti perluasan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai dan pembangunan Jalan Bawah Tanah atau "Underpass" Jalan By Pass Ngurah Rai - Simpang Dewa Ruci juga telah terlaksana dengan baik.

Selain promosi dan infrastruktir, sektor perhotelan, restoran serta sektor jasa lainnya juga ikut kecipratan rejeki pelaksanaan KTT APEC. Hal itu akan membuat "branding" pariwisata Bali lebih meningkat di seluruh dunia. Meski selama hampir tujuh hari telah dilakukan penjagaan yang sangat ketat d sejumlah titik utama dari kawasan Bandara hingga Nusa Dua, namun masyarakat tetap diminta untuk memaklumi hal itu guna menjaga keamanan acara yang dihadiri 21 kepala negara dan ribuan delegasi tersebut.

Salah satu bahasan dalam pertemuan KTT APEC tahun 2013 adalah masih terkait dengan Peningkatan perdagangan dan investasi terbuka yang puncak pertemuannya dimulai Senin (7/10) hingga Selasa (8/10).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com