APBN 2013 Alokasikan Dana Pembangunan Laut - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/9/13

APBN 2013 Alokasikan Dana Pembangunan Laut

Dewata News ( Ilustrasi )


Dewata News - Denpasar

Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) memperoleh alokasi dana sebesar Rp.6 triliun dari APBN 2013 untuk menggarap berbagai aspek pembangunan menyangkut potensi kelautan dan akan dialokasikan ek berbagai daerah di Nusantara.

Seperti diberitakan Suluh Bali , menurut Kepala Pusat data Statistik dan Informasi kementrian Kelautan dan Perikanan Anang Nugroho Potensi kelautan Indonesia yang sangat luas emmpunyai posisi yang sangat strategis dan mempunyai peran yang sangat penting tidak hanya bagi masyarakat Indonesia namun juga berbagai negara dibelahan Dunia.

Di sela-sela kesibukan menjelang pembukaan kegiatan internasional “Vision International Image Festival (VIIF) di Denpasar, Selasa (8/10) Anang Nugroho menjelaskan, potensi kelautan selain untuk meningkatkan aktivitas ekonomi nelayan dan masyarakat pesisir pantai juga berfungsi sebagai upaya pelestarian mengembangkan berbagai habitat binatang laut yang kerap kali diusik oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu perlu perhatian dan kepedulian masyarakat di berbagai negara dibelahan dunia agar potensi kelautan itu tetap terpelihara dan lestari sekaligus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mendorong keikutsertaan dan dukungan dari masyarakat dalam menjaga dan melestarikan potensi kelautan, KKP memberikan apresiasi terhadap Yayasan Indonesia Horizon bekerja sama dengan Matemera Communication menggelar “Vision International Image Festival (VIIF)” di Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com