Gubernur Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/16/13

Gubernur Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Dewata News ( Photo By : birohumas.baliprov.go.id )


Dewata News - Badung

Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia harus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan merupakan syarat yang mutlak harus dipenuhi oleh Bali. Kondisi geografis serta topografis Pulau Bali memang memiliki berbagai potensi ancaman bencana yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat apabila tidak dikelola dengan secara baik.

Hal ini terungkap saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika membacakan sambutannya dalam memimpin Apel Kesiapsiagaan dan Gladi Penanggulangan bencana di Lapangan Lagoon, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan Badung (14/09) seperti dilansir oleh Biro Humas Pemprov Bali .

Pada kesempatan tersebut Gubernur mengatakan pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dirangkaiakn dengan gladi/pelatihan penanggulangan bencana ini bertujuan untuk melakukan upaya-upaya guna melindungi dan membantu masyarakat dari ancaman dan dampat bencana melalui kegiatan yang terencana.

Usai pembacaan sambutan, Gubernur didampingi Kepala BPBD Provinsi Bali melanjutkan mengadakan pemeriksaan kesiapan pasukan dan melihat satu persatu kesiapan peralatan dan personil yang dimiliki . Gubernur berharap kepada semua pihak agar pelaksanaan pelatihan-pelatihan tanggap darurat dapat dilaksanakan secara continue mengingat Bali sebagai destinasi pariwisata dunia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com