Gubernur Buka Lomba Menyanyikan Lagu Wedhaasmara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/12/13

Gubernur Buka Lomba Menyanyikan Lagu Wedhaasmara

Media Bj News ( Photo By : Humas Pemprov Bali )


Denpasar - Tembang-tembang kenangan ciptaan maestro Wedhaasmara pada zamannya pernah mengalami masa-masa kejayaan dan hasil karyanya masih dikenang sampai ekarang. Terbukti dengan antusiasnya para peserta lomba menyanyi acara aksi pesona bintang mencari sang juara, mengenang lagu kenangan ciptaan maestro Wedhaasmara, yang diselenggaakan di Gamelan Resto, Sanur - Bali, Rabu (10/09) seperti di lansir dari Biro Humas Provinsi Bali .

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperebutkan piala Gubernur Bali, telah memasuki babak penyisihan yang berlangsung dari tanggal 4-5 september 2013 dan diikuti oleh 44 peserta dengan klasifikasi dewaa dan remaja. Hingga babak grand final menyisakan 35 orang peserta dan masing-masing membawakan 1 buah lagu wajib dan 1 lagu pilihan.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan sangat memberikan apresiasi yang mendalam terhadap karya seni terutama tembang-tembang kenangan ciptaan Maestro Gusti Putu Gede Wedhaasmara. "Ini juga merupakan upacaya untuk pelestarian budaya bangsa yang wajib kita pertahankan dan kembangkan bersama. Jaman boleh berubah cepat dan dinamis namun karya seni akan tetap dikenang sepanjang masa," imbuhnya,

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Abu Bakar, mengatakan Gusti Putu Gede Wedhaasmara, merupakan putra asli Bali kelahiran Gerenceng, Jero Batan Moning, 10 September 1932, dan saat ini merayakan HUTnya yang ke 82. Tembang-tembang kenangan dan hasil karyanya dikenang sampai saat ini . beberapa lagu yang sampai saat ini dikenang adalah lagu Kau Selalu Dihatiku, Senja di Batas Kota dan lain-lain.


BJ NEWS - AN

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com