Buleleng Wujudnyatakan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/23/17

Buleleng Wujudnyatakan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

 
Buleleng, Dewata News.com — Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali meraih penghargaan nasional, dan untuk kali ini giliran diwujudnyatakan perolehan Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPAP RI) Yohana Susana Yembise dan diterima Bupati Buleleng,  Putu Agus Suradnyana,  ST yang diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Buleleng dr. Ni Made Sukarmini, MAP,  Sabtu (22/7) malam di Ballroom Hotel Swiss-Bell Pekanbaru, Provinsi Riau
 
Perlu diketahui, bahwa penghargaan KLA ini diterima sebanyak 126 Kabupaten/Kota dari 519 kabupaten/kota di  Indonesia. yang di bagi menjadi 4 kategori, yakni kategori Pratama, Madya, Nindya dan Utama.
 
Seperti pernah disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP&PA, dr.Ni Made Sukarmini,MAP, bahwa KLA di Kabupaten Buleleng sudah di deklarasikan sejah tahun 2014 dengan diikuti keterlibatan dunia usaha. Untuk KLA di Buleleng dengan membangun sarana air minum di tempat umum yang layak, dilanjutkan dengan pembentukan Peraturan Daerah (Perda) pada Tahun 2015. ”Memasuki tahun 2016 Pemkab Buleleng terus melaksanakan pelatihan pengimputan data tentang evaluasi KLA berbasis Web,” jelas dr.Ni Made Sukarmini,MAP.
 
Made Sukarmini mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud bahwa Kabupaten Buleleng berkomitmen dan serius dalam mengakomodir kepentingan terbaik anak. Penghargaan tersebut bisa diraih berkat sinergitas dari seluruh komponen masyarakat yang ada di kabupaten Buleleng. “Ini semua berkat dukungan semua elemen masyarakat dalam menjamin terpenuhinya hak-hak anak,” tuturnya.
 
Made Sukarmini juga menjelaskan, meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama tidaklah mudah. Karena, Kabupaten Buleleng harus memperoleh nilai 501-600 dan dapat memenuhi 17 komponen penilaian.
 
Penghargaan Kabupaten Layak Anak ini diharapkan Sunjaya bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen khususnya pemerintah untuk terus berbenah diri dan memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat. “Ke depan, pelayanan yang diberikan pada masyarakat harus lebih baik lagi, termasuk juga pemenuhan-pemenuhan hak anak,” jelasnya
 
Made Sukarmini berharap penghargaan yang telah diraih untuk pertama kalinya ini senantiasa dapat memicu semangat seluruh pemangku kepentingan dalam mengatasi berbagai permasalahan anak, khususnya kekerasan terhadap anak. ”Tentu peran serta stakeholder sangat berarti, khususnya dalam mencegah kasus kekerasan terhadap anak serta bagaimana agar anak-anak kita terus meningkat gizinya," tambahnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com