Kapolda Bali Resmikan Pos Sudirman Dewata Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/2/22

Kapolda Bali Resmikan Pos Sudirman Dewata Jembrana


Jembrana, dewatanews.com - Peresmian Pos Sudirman Dewata yang bertempat di simpang empat traffic light jalan Sudirman Kelurahan Dauhwaru Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana dilakukan langsung  langsung  oleh Kapolda Bali Irjen.Pol.Drs.Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si. pada Selasa (2/8).

Pada peresmian tersebutbdihadiri pula oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana,S.H.,S.I.K.,M.I.K. Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Jembrana, Dandim 1617 Jembrana, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jembrana, Kepala Kominfo Kabupaten Jembrana, Direktur PT Damai Bangun Persada, serta Jajaran PJO Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana,S.H.,S.I.K.,M.I.K. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Bali yang sudah langsung bisa hadir meresmikan Pos Sudirman Dewata ini sebagai ikon baru di Bali dan di Jembrana pada khususnya.

"Pos ini nantinya akan dijadikan sebagai ikon PosLantas.Pos Sudirman Dewata ini direnovasi menjadi arsitektur Bali atas dukungan Bupati Jembrana,pos ini seluas 143 meter persegi dengan luas bangunan 92,54 meter persegi,pengerjaan pos ini dilaksanakan selama 43 hari  didukung oleh PT Damai Bangun Persada dengan 1 unit hibah bangunan," terangnya.

Pos Sudirman Dewata dilengkapi dengan traffic manajemen centre terkoneksi langsung dengan beberapa CCTV yang ada di Kabupaten Jembrana dominan di wilayah kawasan pelabuhan Gilimanuk. Pihaknya juga bersinergi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana.

I Nengah Tamba selaku Bupati Jembrana saat menyampaikan sambutannya mengatakan dan menyampaikan terima kasih atas dibangunnya Pos Sudirman Dewata yang pembangunannya mengadopsi konsep arstiktur Bali. Pos ini merupakan sebagai pintu masuk pulau Bali dan Jembrana pada khususnya serta dalam rangka menuju Jembrana Smart City ini merupakan bagian pendekatan pelayanan publik yang pesat. 

Bupati Tamba berharap, kepolisian resort (Polres) Jembrana dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga ketepatan dan kenyamanan masyarakat bisa terjaga dan terayomi dengan baik.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen.Pol.Drs.Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si. dalam sambutan sekaligus meresmikan Pos Sudirman Dewata mengatakan kegiatan ini tidak bisa begitu berjalan tanpa di dukungnya sarana dan prasarana.

"Upaya kita antara lain menyiapkan bangunannya dan kelengkapannya dimana nantinya berguna oleh petugas kita untuk lebih dekat lagi kepada masyarakat,kemudian apabila ada sesuatu hal yang berkaitan dengan lalu lintas untuk kita bisa lebih responsif," jelasnya.

"Pos Sudirman Dewata ini sangatlah moderen karena dilengkapi fasilitas CCTV yang tersambung sekitar 39 yang berada disekitar wilayah Gilimanuk sebagai pintu masuk pulau Bali,apalagi nanti menjelang terselenggaranya G20 saya menaruh harapan bersama Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk meningkatkan pengawasan di pintu masuk Gilimanuk jangan sampai ada yang mengganggu keamanan dan ketertiban terlaksananya G20," terangnya.

"Pos Sudirman Dewata sengaja dibangun dengan konsep arsitektur bangunan Bali sesuai dengan Perda 5 tahun 2005 mewajibkan bangunan dengan arsitektur Bali serta harus menyertakan sentuhan dari arsitektur Bali sesuai dengan wilayahnya masing-masing,serta nantinya disetiap pos poslantas juga rencananya disiapkan motor listrik untuk bisa dipakai petugas saat melaksanakan kegiatan patroli di wilayahnya masing-masing pos ini juga direncanakan untuk bisa digunakan untuk pengisian charger baterai motor listrik."Tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com