Kerap Terlantar, Lansia Kini Disiagakan Satu Unit Ambulans Khusus - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/19/22

Kerap Terlantar, Lansia Kini Disiagakan Satu Unit Ambulans Khusus

Gianyar, dewatanews.com - Ada ribuan lansia diseluruh Bali kerap terabaikan kesehatannya akibat fasilitas yang minim terutama transportasi. Namun kini Politisi asal Desa Guwang, I Nyoman Parta  memfasilitasi kebutuhan transportasi terutama saat dalam kondisi sakit.

Satu unit mobil ambulans kini siap melayani lansia di Bali yang membutuhkan angkutan saat sedang dalam kondisi sakit.

"Begini, dulu lansia kerap telantar bahkan ditelantarkan dengan alasan berbagai faktor, jadi mereka susah sekali mendapatkan layanan kesehatan, terlebih minimnya transportasi khusus," ungkapnya, Sabtu (19/02).

Sejatinya kendaraan dengan fasilitas lengkap, Oksigen, Wastafel dan kelengkapan alat kesehatan ini merupakan CSR BRI Cabang Gianyar dan akan dikelola oleh Yayasan Tungked Werdha Bali.

Oleh Yayasan Tungked Werdha Bali, semaksimal mungkin akan dimanfaatkan untuk pelayanan 24 jam, dengan  menyiagakan 10 orang sopir stanby setiap hari.

Ketut Putra, Ketua Yayasan Tungked Werda Bali, ada ribuan lansia di seluruh Bali, yang  membutuhkan layanan. Hanya saja akibat keterbatasan, untuk saat ini baru bisa memberikan 8 layanan untuk lansia di tahun 2022. 

"Untuk tahun ini kita baru bisa membantu delapan lansia, sebagian berada di wilayah Gianyar", katanya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com