Polsek Payangan Atensi Dua Desa Penyelenggara Pemilihan Perbekel - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/17/22

Polsek Payangan Atensi Dua Desa Penyelenggara Pemilihan Perbekel

 

Gianyar, dewatanews.com - Mulai proses hingga selesai pemilihan Perbekel,  Polsek Payangan, Gianyar, tetap siagakan anggotanya di Kantor Desa Kelusa Payangan. Ini untuk memastikan seluruh proses pemilihan berjalan lancar sejak persiapan hingga selesainya penghitungan suara.

Kapolsek Payangan AKP. I Putu Agus Ady Wijaya, (17/1) sejatinya secara bergilir seluruh anggota  Polsek sudah dijadwalkan untuk pengamanan menjelang pemilihan," kita sudah sudah turunkan anggota di desa, bahkan full, begadang sejak sebelum pemilihan", sapanya.

Ini untuk memastikan sejak proses bahkan hingga pleno penghitungan suara tidak terjadi gesekan. Di Desa Kelusa ada tiga calon yang ikut dalam kontestasi pemilihan Perbekel ini untuk periode 2022 hingga  2028.

Diantaranya nomor urut 1,  I Wayan Ardika asal Banjar Yeh Tengah  Nomor urut 2,  I Dewa Putu Suantara  asal Banjar Triwangsa (Incumbent), Nomor urut 3, I Made Suardiana asal Banjar Ayah (Independent/ KTP). Ada  sebanyak  3827 DPT, dengan jumlah TPS sebanyak 7 TPS tersebar di masing-masing banjar.

Sedangkan perolehan suara Pilkades desa Kelusa 2022/2028 dimenangkan oleh Calon no 1 atas nama I Wayan Ardika asal Banjar Yeh Tengah Desa Klusa dengan jumlah suara 1316 yang dirangkum dalam berita acara selanjutnya  dibacakan dan diketahui oleh ke 3 calon.  

Dari masing-masing Calon Perbekel telah dapat menerima dan bersedia menandatangani berita acara pemilihan sehingga secara sah ditetapkan pemenang pemilihan Perbekel Desa Kelusa adalah I Wayan Ardika asal Banjar Yeh Tengah.

Tidak hanya di Desa Kelusa, Pemilihan perbekel di Kecamatan Payangan juga dilakukan di Desa Melinggih. Di Desa Melinggih ada dua calon yang ikut dalam pemilihan Perbekel PAW dan kini dimenangkan I Made Diptayana atas pesaingnya Anak Agung Gede Puspatemaja.

Saat yang sama, Bupati Gianyar Made Mahayastra S.S.T.Par, M.A.P bersama Forkopimda Gianyar  untuk memantau dan melakukan pengecekan terhadap proses     pemungutan suara Pilkel di TPS 2 Banjar Triwangsa Desa Kelusa yang diterima oleh Ketua Panitia Pilkel Desa Kelusa Ngakan Adi Putra didampingi , Camat Payangan dan PJ. Perbekel Desa Kelusa Kadek Arnata,S.Pd. Pukul 12.30 Wita rombongan Bupati Gianyar meninggalkan TPS 2 Banjar Triwangsa menuju Puspem Payangan. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com