Dishub Buleleng Genjot PAD 5 Miliar Lebih dari Retribusi Uji Kir dan Parkir Tahun 2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/9/22

Dishub Buleleng Genjot PAD 5 Miliar Lebih dari Retribusi Uji Kir dan Parkir Tahun 2022

 

Buleleng, dewatanews.com - Pengujian Kendaraan Bermotor atau uji kir dan retribusi parkir  adalah salah satu program prioritas unggulan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah menargetkan PAD 5 miliar lebih dari uji kir dan parkir. Hal itu disampaikan Kepala Dishub Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, SE, M.Si, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (7/1).

Kadis Gunawan menjelaskan, Dishub sendiri memiliki pengujian kendaraan bertarap internasional berakreditasi A yang menjadi salah satu yang terbaik di nasional.

Pihaknya tidak menampik bahwa nantinya mungkin disini akan menjadi rujukan pengujian kendaraan dari daerah lain, yang tentunya hal ini bisa meningkatkan PAD untuk Kabupaten Buleleng.

Pemerintah Daerah (Pemda) sendiri menargetkan PAD pada uji kir ini jauh diatas tahun kemarin. "Kita ditarget 800 juta. Ini optimis kita wujudkan jika ada kesadaran masyarakat untuk mengujilayakkan kendaraannya disini," ungkap Kadis Gunawan.

Tak cukup sampai disitu, retribusi parkir adalah program prioritas Dishub selanjutnya yang ditargetkan Pemda untuk bisa menyetor PAD sebesar 5 miliar. "Ini sungguh angka fantastik bagi saya. Tapi kita akan coba untuk memberikan edukasi kepada teman-teman petugas parkir," ujarnya.

Disamping itu, dalam hal menunjang kinerja petugas parkir, pihaknya juga akan membina kembali petugas parkir agar lebih humanis dan sopan dalam bertugas.

Gunawan menambahkan, selain prioritas tentang peningkatan PAD, pihaknya juga tidak mengesampingkan kegiatan lainnya, seperti penanganan lalu lintas, penanganan lampu penerangan jalan dan yang terakhir mengaktifkan kembali bus sekolah untuk menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com