Pastikan Vaksinasi Berjalan Maksimal, Bupati Suwirta Kumpulkan Perbekel Se-Kecamatan Nusa Penida - Dewata News

Breaking News

6/12/21

Pastikan Vaksinasi Berjalan Maksimal, Bupati Suwirta Kumpulkan Perbekel Se-Kecamatan Nusa Penida

 

Klungkung, dewatanews.com - Guna memastikan agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten dapat berjalan secara maksimal, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengumpulkan Perbekel se-Kecamatan Nusa Penida, bertempat di salah satu penginapan di Nusa penida, Sabtu (12/6) pagi.  

Turut hadir mendampingi Bupati Suwirta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni, Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra, serta undangan terkait lainnya.  

Selaku Ketua Satgas Covid-19, terkait akan diselenggarakannya ngaben massal, Bupati Suwirta mengingatkan Perbekel agar dalam pelaksanaan Ngaben Massal tetap menerapkan Prokes Covid-19.

"Karena Bali menjadi Perhatian serius pemerintah Pusat, mari kita terapkan Prokes COVID-19", ajak Bupati Suwirta.

Dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Bupati Suwirta menugaskan Perangkat Desa untuk menginformasikan kepada masyarakat untuk membentuk beberapa kelompok bagi masyarakat yang berada di lokasi yang jauh dari pelaksanaan vaksin, yang nantinya dalam pelaksanaan vaksinasi bisa dilaksanakan di salah satu lokasi terdekat dengan kelompok masyarakat tersebut.

Bupati Suwirta menugaskan Dinas Kesehatan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi dapat melakukan koordinasi dengan pihak perangkat Desa setempat, dan menggunakan Inovasi Dorkesmas dalam pelaksanaannya.

"Mari sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,
Demi keselamatan dan kesehatan, diri sendiri, masyarakat, dan untuk mempercepat proses dibukanya kembali pariwisata di Bali khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung", ajak Bupati Suwirta.

Dihari yang sama, Bupati Suwirta melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan kepada masyarakat umum bertempat di UPT Puskesmas Nusa Penida I.

Sementara itu Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga usia produktif dan lansia di Balai Desa Pikat, Kecamatan Dawan. Kegiatan vaksinasi dosis I ini menargetkan sebanyak 200an peserta dengan menggunakan vaksin astrazeneca.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com