Cegah Stunting, TP. PKK Kota Denpasar Bersinergi Dengan Bali Chef Community - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/31/21

Cegah Stunting, TP. PKK Kota Denpasar Bersinergi Dengan Bali Chef Community

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam upaya mencegah terjadinya Stunting, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara  bersinergi  dengan Bali Chef Community untuk memberikan pelatihan memasak kepada kader PKK Se Kota Denpasar, agar kandungan gizinya seimbang.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari  Jaya Negara saat menerima Ketua
Bali Chef Community Putu Ambara Putra di Gedung Wanita Santi Graha Denpasar Senin (31/5).

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar berupaya untuk mencegah terjadinya stunting di Kota Denpasar. Untuk mencegah terjadinya stunting ibu hamil dan balita harus makan-makanan yang mengandung gizi seimbang. "Untuk itu kami ingin agar perkumpulan Bali Chef Community bisa memberikan pelatihan memasak yang benar  kepada kader PKK agar gizinya seimbang," ungkap Ny. Sagung Antari.

Selain itu pihaknya juga  ingin agar
Bali Chef Community memberikan  pelatihan kepada kader PKK cara membuat makanan bayi yang menarik namun mengandung gizi yang seimbang dan higenis. Dengan cara seperti selanjutnya kader PKK yang ikut pelatihan itu bisa mensosialisasikan kepada masyakat melalui posyandu di desa/kelurahan. Maka dengan demikian diharapkan dapat mencegah terjadinya stunting di Kota Denpasar.

Dengan adanya sinergitas ini, Ny. Sagung Antari juga berharap agar Bali Chef Community  memberikan pembinaan kepada UMKM Kota Denpasar  bisa memiliki Sertifikasi CHSE.

Ketua Bali Chef Community Putu Ambara Putra mengaku siap membantu TP PKK Kota Denpasar dalam memberikan pelatihan memasak kepada kader Tim Penggerak PKK Kota Denpasar.

Menurutnya sebagai perkumpulan Bali Chef Community adalah salah satu komunitas executive chef professional yang ada di Bali dan telah memiliki legelitas dari komunitas executive chef professional yang ada di Bali dan telah memiliki legelitas dari Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Ham) dengan beberapa anggota sudah kompeten dan mengantongi sertifikat Auditor CHSE, asesor kompetensi pariwisata dan insturktur pariwisata. Sehingga  kami berkeyakinan dapat membantu pogram yang di canangkan oleh Kemenparekraf. Serta siap mendukung program Pemkot Denpasar salah satunya Program TP PKK Kota Denpasar salah satunya mencegah terjadinya stunting.

Dengan diberikan pelatihan cara memasak yang benar pihaknya berharap bisa berkontribusi membantu program PKK dalam mencegah terjadinya stunting. "Oleh karena itu kami siap membantu TP PKK Kota Denpasar," ungkapnya.

Tidak hanya  itu pihaknya juga siap memberikan pendampingan supaya UMKM Kota Denpasar bisa memiliki Sertifikasi CHSE. "Dengan memiliki sertifikat CHSE UMKM bisa lebih mudah dalam mempromosikan karya produknya," jelas Putu Ambara.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com