Wawali Arya Wibawa Ajak Generasi Milenial Membumikan Ajaran Tri Sakti Bung Karno - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/2/21

Wawali Arya Wibawa Ajak Generasi Milenial Membumikan Ajaran Tri Sakti Bung Karno

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menjadi narasumber dalam sarasehan bertajuk "Membumikan Tri Sakti Bung Karno Dalam Kearifan Lokal Bali" yang digelar DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kota Denpasar di Sekretariat  DPC GMNI  Denpasar, Jumat (2/4).

 

 
Lewat paparannya, Wawali Arya Wibawa  menggugah jiwa generasi milenial  di dalam penerapan Tri Sakti Bung Karno di dalam kehidupan sehari hari.  Berbagai program juga  disampaikan Arya Wibawa. Mulai dari perkembangan revolusi industri dari masa ke masa, visi dan misi pembangunan Kota Denpasar.


Selanjutnya ada pula upaya penanganan pandemi Covid-19, program prioritas jangka pendek, Dharma Negara Alaya sebagai ruang kreatif, serta pembangunan partisipasi dengan konsep Vasudaiva Khutumbakam atau  menyama braya.
Arya Wibawa menjelaskan bahwa setiap insan memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin. Dimana, peluang dari generasi milenial dan generasi Z sangat terbuka lebar untuk menjadi pemimpin di masa sekarang dan masa depan. Sehingga apa yang di cita-citakan untuk bersama berjuang di dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat seperti perjuangan Bung Karno.


“Jadi bukan tidak mungkin, siapa saja memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin,” jelasnya
Arya Wibawa mencontohkan bahwa menjadi pemimpin tidak hanya pejabat publik atau kepala daerah semata, namun secara luas kemepimpinan mampu dijumpai di berbagai sektor bidang dan kehidupan.


“Kalau di masa pandemi saat ini, adik-adik mahasiswa ini juga mempunyai kesempatan menjadi pemimpin, apakah itu pemimpin usaha, membuat usaha atau ada ide kreatif di masa pandemi,” ujarnya sembari mengajak generasi muda untuk menerapkan ajaran Tri Sakti Bung Karno sebagai semangat perjuangan.
Selain itu, Arya Wibawa juga mengajak perserta dalam hal ini GMNI Kota Denpasar ini untuk berkolaborasi dengan Pemkot Denpasar.

 
“Kita di Kota Denpasar punya tempat, ada Dharma Negara Alaya, dari sana kami siap menunggu kehadiran para mahasiswa untuk berkolaborasi, sehingga kedepanya mampu lahir pemimpin muda berbakat di bidang usaha dan ekonomi kreatif,” ujarnya
Arya Wibawa menekankan bahwa kunci seorang pemimpin itu adalah bekerja keras. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Bahkan pihaknya mengutip beberapa  motivasi Bung Karno.


"Bung Karno mengatakan, kemerdekaan yang sempurna adalah berdaulat secara Politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Dan motoivasi kedua, barang siapa, yang menginginkan mutiara, harus siap terjun ke laut dalam, jadi seorang pemimpin atau kalau adik-adik ingin sesuatu yang bernilai, kita harus siap berusaha sekuat tenaga untuk menggapainya walaupun dengan berbagai rintangan,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com