Walikota Jaya Negara Apresiasi Kreatifitas Guru dan Siswa di Masa Pandemi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/1/21

Walikota Jaya Negara Apresiasi Kreatifitas Guru dan Siswa di Masa Pandemi

 

Denpasar, dewatanews.com - Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara hadiri puncak peringatan Hut SMP Negeri 3 Denpasar, Kamis (1/4) bertempat di Aula SMPN 3 Denpasar.

“Saya sangat mengapresiasi SMPN 3 Denpasar, Walaupun di tengah masa pandemi covid-19 ini, SMP Negeri 3 Denpasar tetap kreatif dan berinovasi menyelenggarakan lomba akademis maupun non akedemis untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Bali serangkaian memperingati hari kelahiran SMP Negeri 3 Denpasar yang ke 42 Tahun yang tepat jatuh pada1 April 2021,”  kata Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan, adanya pandemi bukan berarti harus menghentikan langkah, namun harus dijadikan sebuah tantangan bagi pemerintah, guru, siswa serta peran orang tua untuk tetap melakukan kreasi dan menggali potensi anak-anak.

“Pandemi memang memberikan kita keterbatasan tapi juga mendorong kita untuk terus berinovasi untuk menggali dan mengembangkan talenta dari anak-anak itu sendiri," katanya.

Seperti yang terlihat di depan sekolah tadi, hasil karya anak SMPN 3 Denpasar yakni Chamber Back to Nature dan termometer automatis yang konek langsung dengan hanzaniterser uap tanpa menyetuh hanya menggunakan sensor buatan anak-anak SMPN 3 Denpasar yang sudah menjuarai lomba karya ilmiah di Denpasar Inovation Day.

“Ini meruokan salah satu inovasi di dalam masa pandemi dan anak-anak cerdas seperti ini sudah bisa membuatnya. Itu merupakan suatu kebanggan bagi generasi milenial Denpasar dengan kreativitas yang sangat bermanfaat dan ini bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainya dalam masa pandemi ini dalam berkreasi,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana mengatakan, melalui Hut ini SMPN 3 Denpasar ingin menunjukan dalam masa pandemi tetap bisa melakukan kegiatan persekolahan walaupun kegiatan secara virtual.

“Sesuai arahan pemerintah kami siap melaksakan pembelajaran daring yang maksimal dengan menggunakan berbagai aplikasi yang kami tayangkan secara virtual semua kegiatan daring SMPN 3 Denpasar dan kesiapan kami jikalau nanti diijinkan oleh pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata Murdana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com