Mendagri Tito Jinjau Lokasi PON dan Terminal Bandara Timika - Dewata News

Breaking News

4/4/21

Mendagri Tito Jinjau Lokasi PON dan Terminal Bandara Timika

 

Papua, dewatanews.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyempatkan diri meninjau sejumlah lokasi (venue) untuk PON XX Papua di Timika serta gedung terminal penumpang baru Bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan pada Minggu (4/4) pagi.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan saat meninjau sejumlah venue PON XX Papua dan terminal penumpang Bandara Timika itu, Mendagri Tito Karnavian didampingi oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sekretaris Daerah Michael Gomar, Asisten III Setda Mimika Hendriete Tandiyono serta Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata.

"Saya tidak sempat ikut mendampingi beliau saat meninjau beberapa venue PON XX Papua di Timika. Namun informasi yang saya terima, Bapak Mendagri Tito Karnavian mengunjungi venue biliar, venue panjat tebing dan terminal baru Bandara Mozes Kilangin Timika.

"Setelah itu, beliau melanjutkan perjalanan menuju Jayapura. Informasinya dari Jayapura, beliau akan singgah di Papua Barat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pontianak, Kalimantan Barat," kata John.

Mendagri yang didampingi Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik tiba di Timika pada Sabtu (3/4) pagi dengan penerbangan carteran.

Setelah beristirahat beberapa saat di Hotel Rimba Papua Timika, Mendagri Tito Karnavian melanjutkan perjalanan menuju Tembagapura dan bermalam di wilayah dataran tinggi Kabupaten Mimika itu.

Jauh sebelum menjabat sebagai Mendagri, Tito Karnavian cukup lama bertugas di Papua sebagai Kapolda.

Tito Karnavian juga pernah memimpin Tim Ekspedisi ke Puncak Cartenz yang terdiri atas sejumlah Polwan dan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di salah satu dari tujuh puncak tertinggi dunia itu yang hingga kini masih tertutup salju.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com