15 Atlet NPC Indonesia Genggam Tiket Paralimpiade Tokyo - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/18/21

15 Atlet NPC Indonesia Genggam Tiket Paralimpiade Tokyo

 

Jakarta, dewatanews.com - Sebanyak 15 atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dipastikan menggenggam tiket Paralimpiade 2020 Tokyo yang akan digelar 24 Agustus-6 September mendatang.

Menurut Ketua Umum NPC Senny Marbun, jumlah tersebut bisa saja bertambah karena babak kualifikasi menuju Paralimpiade masih berlangsung.

“Kami menyiapkan 36 atlet, tetapi kami masih mencari poin untuk melengkapi itu. Sekarang baru 15 atlet (lolos Paralimpiade), mungkin bisa memberangkatkan 22 atlet,” kata Senny dalam jumpa pers virtual, pada Minggu (18/4).

Atlet yang dinyatakan lolos antara lain atlet para tenis meja, Dian David Mickael Jacobs dan Komet Akbar, Ni Tengah Widiasih (angkat berat), Saptoyogo Purnomo dan Kharisma Evi Tiarani (atletik), Syuci Indiani (renang), Muhammad Fadli Imammuddin (balap sepeda), dan dua atlet para menembak, Bolo Triyanto serta Hanik Puji Astuti.

Sisanya diamankan cabang para badminton. Setidaknya ada enam wakil yang masuk dalam daftar aman menuju Paralimpiade. Mereka adalah Dheva Anrimusthi, Hary Susanto, Fredy Setiawan, Ukun Rukaendi, Leani Ratri Oktila, dan Khalimatus Sa’diyah.

NPC Indonesia menargetkan dapat meraih satu medali emas dalam pesta olahraga empat tahunan itu karena pada dua edisi sebelumnya, Kontingen Merah Putih hanya mampu membawa pulang dua perak dan dua perunggu.

Sempat terhenti akibat kondisi pandemi COVID-19 pada awal 2020, para atlet NPC Indonesia telah kembali menjalani pelatnas Paralimpiade Tokyo di Solo sejak Oktober tahun lalu.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com