Prabowo Temui Menhan Inggris Bahas Kerjasama Pertahanan - Dewata News

Breaking News

3/26/21

Prabowo Temui Menhan Inggris Bahas Kerjasama Pertahanan

 

Jakarta, dewatanews.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Selasa (23/3) melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris Ben Wallace MP, dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris pada 22-24 Maret 2021.
 
Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Jumat (26/3), mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris.
 
"Dalam pertemuan dua Menteri Pertahanan tersebut dibahas mengenai upaya-upaya dan peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris," kata Dahnil.
 
Kedua Menhan, lanjut dia, juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global.

Dalam lawatan di London, kata Dahnil, Menhan Prabowo juga bertemu dengan sejumlah mitra di antaranya Utusan Khusus Perdagangan PM Inggris/anggota parlemen, Richard Graham MP.
 
Hadir mendampingi Menhan dalam kunjungan kerjanya di Inggris, Duta Besar RI untuk UK Desra Percaya, Athan RI di London, serta Delegasi Kementerian Pertahanan RI.
 
"Hubungan bilateral RI-Inggris, secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan," ujarnya.
 
Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan (JDCD – Joint Defence Cooperation Dialogue) sejak 2019.
 
Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com