Peringatan HUT ke-417 Kota Singaraja, Bupati PAS Minta Jajarannya Wujudkan Kinerja Terbaik - Dewata News

Breaking News

3/30/21

Peringatan HUT ke-417 Kota Singaraja, Bupati PAS Minta Jajarannya Wujudkan Kinerja Terbaik

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam memaknai hari jadi kota Singaraja ke- 417 tahun Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST meminta agar seluruh jajaranya di pemerintahan Kabupaten Buleleng mampu mewujudkan kinerja dan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Buleleng untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Buleleng. Hal tersebut diungkapkan Bupati Suradnyana saat memberikan sambutan pada peringatan hari jadi Kota Singaraja ke-417 tahun  yang jatuh pada hari Senin 30 Maret 2021, di Lobi Kantor Bupati Buleleng.

Bupati Suradnyana yang pada saat itu sebagai pembina upacara mengatakan, hari jadi kota singaraja merupakan momentum evaluasi terhadap apa yang telah disumbangkan untuk kabupaten buleleng khususnya dalam mendorong terwujudnya masyarakat buleleng yang mandiri, sejahtera dan berdaya saing. 

 

Usia 417 tahun dalam perjalanan sebuah kota menunjukkan usia yang sangat matang dan teruji dari berbagai pengalaman. meskipun perayaan hari jadi kota singaraja tahun ini dirayakan dengan kondisi yang berbeda daritahun sebelumnya dikarenakan pandemi covid-19 yang masih melanda seluruh belahan dunia. 

 

Melihat tema peringatan hut kota singararaja tahun ini yakni disiplin diri, bangkit pertiwi memiliki makna yang sangat relevan saat ini, dan hari ini juga seharusnya menjadi momen kebangkitan bagi seluruh masyarakat untuk berjuang bersama menghadapi serta memerangi pandemi global covid-19 yang sudah setahun lebih melanda kehidupan sosial bermasyarakat.

”Pelaksanaan peringatan hari ulang tahun kota singaraja ini, bukanlah kegiatan seremonial belaka, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik di kabupaten buleleng”kata Suradnyana.

Lanjut Suradnyana, sebagai anak bangsa yang memiliki keyakinan akan nilai-nilai ketuhanan yang tinggi, dirinya mengajak untuk tidak mudah menyerah dengan cobaan Covid-19 yang sedang melanda, melalui doa yang tulus dengan diberengi disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19 serta tetap melakukan upaya pencegahan, penanganan dan menyukseskan vaksinasi covid-19 dipastikan semua cobaan akan berlalu.

 

“Tidak ada suatu kesuksesan sebuah bangsa tanpa sebuah kedisiplinan masyarakatnya. disiplin untuk melakukan hal-hal kecil dan dengan sabar menikmati proses menuju kesuksesan, menuju kebangkitan pertiwi” katanya

Pada upacara yang dipimpin oleh Kapten Infanteri Wayan Nada dari Danramil 1609/01 Buleleng ini diikuti oleh, Ketua DPRD Buleleng, Wakil Bupati Buleleng, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Buleleng, Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Buleleng dan Beberapa staf perwakilan dari masing-masing dinas di lingkup pemerintahan kabupaten buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com