Kresna Budi Optimis Pariwisata Bali Segera di Buka - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/26/21

Kresna Budi Optimis Pariwisata Bali Segera di Buka

 

Denpasar, dewatanews.com - Ketua Komisi II DPRD Bali dari Fraksi Golkar I.G.K Kresna Budi optimis jika pariwisata Bali akan segera dibuka. Hal ini mengingat, sebagian masyarakat Bali sudah di vaksin Covid-19 khususnya yang berada di 3 (Tiga) kawasan zona hijau Covid-19. 

"Dipastikan ada tiga kawasan yang akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk dibuka sebagai kunjungan awal wisatawan di Pandemi Covid-19 seperti kawasan Nusa Dua, Sanur dan Ubud yang sudah sepenuhnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)," ujarnya, Jumat (26/3).

Lanjutnya, ketiga kawasan yang diutamakan untuk segera dibuka tersebut karena merupakan kawasan strategis yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Intinya, Bali sudah siap untuk segera bisa dibuka untuk bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Karena diyakini Bali sudah aman dan terbebas dari Pandemi Covid-19," terangnya.

Kemudian, Kresna Budi juga memberikan masukan kepada pemerintah agar tiga kawasan yang segera akan dibuka menjadi kunjungan wisatawan pertama di Pandemi Covid-19 ini, supaya segera dipersiapan segala sesuatunya dengan baik terutamanya berkaitan dengan Prokes. 

"Karena saya sendiri sangat optimis Pariwisata Bali segera dibuka, asalkan seluruh komponen disekitarnya ikut ambil bagian dan mendukung untuk secepatnya bisa dibuka," imbuhnya.

Ditambahkan, kesiapan ketiga kawasan yang sudah dirasakan siap menjadi kunjungan wisatawan, selain kesiapan dari Prokes. Kesiapan lainya seperti di kawasan Nusa Dua sendiri contohnya yakni di kawasan tersebut banyak terdapat hotel sudah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf dan Dinas Pariwisata Bali.

Bahkan nantinya wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Nusa Dua juga sudah disiapkan Rumah Sakit terdekat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Nusa Dua itu sudah siap. Rumah Sakit ada. Pemadam Kebakaran ada. Travel banyak. Jarak Bandara dekat dan seluruh karyawan di Nusa Dua juga sudah semua di Vaksin", tambahnya 

Sembari menjelaskan dari dampak yang ditimbulkannya bila dibukanya ketiga kawasan ini akan mendukung kemajuan perekonomian Bali yang dirasakan sempat mengalami keterpurukan di Pandemi Covid-19.

"Ini juga bisa menghidupkan sendi perekonomian seperti travel, hotel dan restauran akan hidup dan akan merasakan imbas dari dibukanya kunjungan wisatawan ini. Dibukanya kunjungan wisatawan ini juga akan berimbas pada kawasan lainya seperti Kuta dan Seminyak," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com