Ny. Putri Koster Ajak JCI Bali Ikut Bangkitkan UMKM - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/9/21

Ny. Putri Koster Ajak JCI Bali Ikut Bangkitkan UMKM

 

Denpasar, dewatanews.com - Ny. Putri Suastini Koster menyambut baik dan menghadiri serah terima jabatan Local President of Junior Chamber Internasional (JCI) Bali, di Gedung Ksirarnawa, Art Center Denpasar, Sabtu (9/1).

Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menyampaikan bahwa tatanan Bali era baru yakni melakukan kegiatan seperti sebelum pandemi, namun dengan tata cara yang berbeda yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat, sehingga masyarakat secara bersama-sama dapat menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di tengah masyarakat luas.


Perjuangan kerja akan sangat terlihat apabila menyatukan pikiran cerdas, energitas, sinergitas dan kerja sama untuk Bali menuju hal yang lebih baik dengan pola pembangunan semesta berencana 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' dengan tujuan mengembalikan tatanan Bali menuju kesejahteraan masyarakat, ungkap Ny. Putri Koster.

JCI merupakan salah satu tempat menempa diri serangkaian membangunkan jiwa-jiwa yang masih tidur dan mati suri dengan semangat mempertahankan NKRI sebagai harga mati untuk diperjuangkan dengan cara melakukan hal kecil tetapi dengan cinta yang besar, yakni dengan tujuan dapat dirasakan banyak pihak, sehingga masyarakat luas akan mampu tersentuh dengan perhatian dan kasih sayang. "Di masa pandemi kita dapat menyentuh orang-orang yang sedang bingung agar bersama dapat melewati wabah ini," ucap Ny. Putri Koster.

Sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster juga meminta agar semua pihak ikut mengisi ruang kosong dalam membangkitkan UMKM Bali, sehingga dapat memutar kembali perekonomian semua pihak, tanpa melupakan pesan ibu yakni menerapkan 3M, seperti yang sedang digalakkannya di areal Ksirarnawa yakni mengaktifkan pameran "Bali Bangkit".

"Semoga kepengurusan yang baru ini dapat lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik dari pengalaman-pengalaman yang dilalui sebagai dasar mengevaluasi program-program kerja yang akan dilaksanakan supaya lebih efektif, lebih produktif dalam berkarya, lebih inovatif, serta kerja sama yang baik dalam berorganisasi," kata Ny. Putri Koster, menandaskan.

Dengan adanya organisasi JCI (Junior Chamber International) yang pertama kali didirikan di Amerika, terus berkembang seiring berjalannya waktu keseluruh dunia ini, dapat menjalankan tujuannya yaitu menyebarluaskan kepada masyarakat dunia bahwa setiap manusia mampu mengembangkan diri, bahwa setiap insan manusia sama kedudukannya, bahwa di dunia ini saling ketergantungan, bahwa dunia ini bukan milik perseorangan akan tetapi dunialah yang memiliki manusia.

"Tugas kita kerja kerja kerja dan biarkan alam yang menentukan hasil dan pahalanya," ujar Ketua Dekranasda Provinsi Bali yang dikenal sebagai seniman multitalenta itu mengakhiri sambutannya.

Serah terima jabatan Local President of JCI Bali dari I Gede Wira Hadibrata Putra kepada Putu Segara Merta diharapkan menjadi momentum bangkitnya remaja Bali dalam membangun jati diri dilengkapi dengan keahlian dan keterampilan dalam menguasai persaingan global, khususnya dalam penguasaan informasi teknologi (IT) untuk menunjang kemampuan sekaligus mempermudah persaingan terutama di bidang promosi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com