Paket Amerta Ajak Masyarakat Rajin Pakai Masker - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/10/20

Paket Amerta Ajak Masyarakat Rajin Pakai Masker

 

Denpasar, dewatanews.com - Sebagai penantang baru, Pasangan Calon (Paslon) Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara dengan Paket Amerta bersama Kapolda Bali, Poresta Denpasar beserta jajaran, Satpol PP dan tokoh masyarakat saat melakukan aksi bagi-bagi masker untuk masyarakat pengguna jalan raya yang melintas di depan Monumen Bajra Sandi, Kamis (10/9).

Disela-sela pembagian masker, salah satu Calon Wakil Walikota dari Paket Amerta Made Bagus Kerta Negara mengatakan penanganan Pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan secara sepihak, hanya dilakukan oleh pemerintah.

"Masyarakat juga diminta untuk ikut mematuni protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak," terangnya.

Dijelaskan, selama tujuh bulan lamanya menghadapi Pandemi Covid-19. Selama itu juga pemerintah sudah mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Akan tetapi kasusnya terus meningkat. Itu artinya kesadaran kita yang harus ditingkatkan dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Made Bagus Kerta Negara yang juga Wakil Bendesa Adat Denpasar ini sepenuhnya mengajak masyarakat semakin sadar menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

"Apalagi dinilai penerapan protokol kesehatan di era baru atau new normal sangat penting sekali dilakukan bersama. Seperti halnya memakai masker yang dilakukan setiap hari. Itu fungsinya adalah untuk melindungi tubuh dari segala macam virus saat melakukan aktivitas," ucapnya.

Sembari mengajak masyarakat, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan serentak 9 Desember 2020 agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik nantinya pada saat melakukan pencoblosan dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Sebagai gambaran, TPS akan menerapkan skema baru saat pemilihan nanti mulai dari pembatasan jumlah masyarakat di TPS, wajib mencuci tangan, wajib uji temperatur, menggunakan sarung tangan yang telah disiapkan KPU saat menyoblos dan menggunakan masker," imbuhnya.

Ditambahkan, dengan rajin mematuhi setiap aturan dari pemerintah untuk senantiasa mengikuti yang namanya protokol kesehatan dengan baik, maka dipastikan sedikit tidaknya bisa memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

"Semoga Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu, dan perekonomian kita bisa cepat kembali pulih dengan baik. Maka itu, ayo kita terapkan protokol kesehatan dengan baik sesuai anjuran pemerintah," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com