Siswa Taman Pintar SPJ Manfaatkan Sampah Plastik untuk Pengganti Polybag - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/2/20

Siswa Taman Pintar SPJ Manfaatkan Sampah Plastik untuk Pengganti Polybag


Buleleng, dewatanews.com - Permasalahan sampah saat ini sudah bukan lagi hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga semua pihak terutama kesadaran masyarakat itu sendiri. Sudah banyak individu, kelompok atau perkumpulan sadar alam dan lingkungan yang tergerak untuk ikut menangani sampah. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sosial Project Jyoti (SPJ). Sebagai gerakan pelopor anak peduli lingkungan,  Sosial Project Jyoti (SPJ) mengajak anak-anak pedesaan yg belajar di Taman Pintar SPJ untuk memanfaatkan sampah plastik sebagai polybag untuk menanam tanaman obat. 

Menurut Dr. Komang Anik Sugiani, S.Pd., M.Pd yang baru lulus Januari 2020 program doktor di Universitas Negeri Malang diusianya yg masih muda yang sekaligus sebagai Founder dan Owner Social project Jyoti mengatakan anak-anak harus sedini mungkin diberikan edukasi dalam pilah, olah dan kelola sampah plastik agar dapat mengurangi penggunaan dan penimbunan sampah plastik.

"Sampah khususnya sampah plastik memang saat ini masih menjadi masalah yang harus dicarikan jalan keluarnya. Pemerintah melalui berbagai regulasinya memang sudah mengatur terkait penanganan atau yang lainnya, namun hingga saat ini sampah plastik masih menjadi perhatian," jelasnya.

Dikatakan Anik Sugiani, tanaman yang ditanam oleh anak-anak SPJ adalah tanaman obat yang dapat digunakan sebagai minuman herbal seperti sirih, jahe merah, kunyit putih dan tanaman obat lainnya. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang di masa New normal ini terangnya.

"Mari merawat dan menanam untuk menghijaukan bumi dan mengedukasi anak2 sedini mungkin untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat," ujak Anik Sugiani.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here