Bupati Suwirta Siapkan Tim Verifikasi Jelang Dibukanya Kembali Destinasi dan Akomodasi Wisata - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/1/20

Bupati Suwirta Siapkan Tim Verifikasi Jelang Dibukanya Kembali Destinasi dan Akomodasi Wisata


Klungkung, dewatanews.com - Menjelang dibukanya kembali destinasi dan akomodasi wisata di Provinsi Bali mulai 9 Juli nanti, Pemkab Klungkung telah mengambil langkah-langkah persiapan. Pemkab membentuk tim khusus yang akan memverifikasi destinasi dan akomodasi wisata yang ada di Klungkung, baik daratan maupun kepulauan. Tim ini juga sekaligus akan menjadi pengawas penerapan protokol kesehatan dimasing-masing tempat tersebut. 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7) menjelaskan bahwa menindaklanjuti rencana Pemprov Bali yang akan membuka secara serentak objek/destinasi dan akomodasi wisata di Bali, Kabupaten Klungkung telah melakukan persiapan. Pemkab membentuk tim verifikasi yang akan memverifikasi terkait dengan beberapa ketentuan layak tidaknya destinasi dan akomodasi wisata itu dibuka.  

Menurut orang nomor satu di Klungkung itu, yang layak dan berhak diverifikasi terlebih dahulu dan menjadi prioritas adalah mereka yang telah memiliki ijin (IMB) dan ijin lainnya. 

Sedangkan bagi yang belum, kata Suwirta, Pemkab Klungkung telah melakukan sosialisasi terkait ijin bersyarat selama dua hari di Nusa Penida. Diharapkan pemilik akomodasi/destinasi wisata segera mengurus dan melengkapi ijin dan persyaratan lainnya. Terlebih, didalam checklist verifikasi itu, ijin menjadi salah satu syarat utama sebelum destinasi/akomodasi wisata itu dibuka, selain penerapan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, thermo gun, dan lainnya. 

“Mari persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga saat pembukaan sudah lengkap dengan sertifikat verifikasi terkait layak tidaknya dibuka objek dan akomodasi wisata tersebut,” ujar Suwirta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com