Wagub Cok Ace Apresiasi BI Salurkan Beasiswa Ditengah Pandemi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/25/20

Wagub Cok Ace Apresiasi BI Salurkan Beasiswa Ditengah Pandemi Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan sambutan secara virtual dalam acara Penyerahan Beasiswa BI  dan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2020, di Ruang Kerja Wagub Bali, Kamis (25/6).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Bank Indonesia atas langkahnya dalam menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi  terlebih di tengah kondisi pandemik Covid 19 saat ini. Menurutnya, ini merupakan suatu bentuk pertanggung jawaban moral untuk tetap membantu para pelajar sekaligus mendorong mereka untuk semangat dalam menggapai cita cita. 

"Saya berharap kedepannya akan semakin banyak anak muda Bali yang berkesempatan untuk mendapat pembinaan dari BI sehingga Bali akan semakin unggul dan berkarakter di masa depan," ungkapnya.

Kepada 175 penerima beasiswa dari Bank Indonesia 2020 yang sekaligus juga merupakan anggota GenBI Provinsi Bali, Wagub Bali berpesan agar para mahasiswa menggunakan beasiswa dengan sebaik baiknya serta belajar dengan baik dan selalu berkreativitas dan berinovasi. Dengan demikian diharapkan akan tumbuh generasi muda Bali yang mampu menjadi kunci terwujudnya Bali yang unggul di masa depan, terutama pasca pandemik. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank  Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan beasiswa kepada 175 mahasiswa pada pagi hari ini merupakan suatu bentuk kontribusi nyata dari Bank Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia Bali sehingga terlahir SDM yang unggul, siap bersaing di tingkat global. 

"Para mahasiswa penerima beasiswa patut berbangga karena mereka telah lolos seleksi yang dilakukan secara ketat dari ribuan mahasiswa yang ada di 2 Perguruan Tinggi Negeri di Bali yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha serta satu Perguruan Tinggi  swasta yaitu Universitas Pendidikan Nasional," terangnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dan dapat memacu semangat mahasiswa untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas diri sebagai kader yang berpotensi dari daerah. 

Trisno Nugroho juga menyampaikan bahwa BI memberi ruang bagi para mahasiswa untuk terus berkarya dan mengasah kecerdasan dan kemampuan kepemimpinan melalui GenBI yang beranggotakan puluhan ribu mahasiswa seluruh Indonesia.

Di tengah pandemi ini, Kepala Perwakilan BI Bali meminta para mahasiswa untuk  tidak cengeng, jangan menyerah, tahan banting, harus tetap tangguh dan tidak menjadikan pandemi sebagai alasan berhenti berkarya.

Di tahun 2020 ini, BI menyalurkan beasiswa kepada 175 mahasiswa yang disalurkan dalam dua tahap dengan nominal 1 juta per bulan selama 10 bulan atau sebesar 10 juta per mahasiswa.  

Turut hadir dalam acara pada pagi hari ini Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Rektor Undiknas Denpasar Dr. Nyoman Sri Subawa,ST,S.Sos, M.M, Wakil Rektor III Unud Prof.Dr.Ir. I Made Sudarma ,M.S, Wakil Rektor III Undiksha Prof.Dr.I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes serta 175 mahasiswa yang mengikuti acara secara virtual.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com