Satgas Gotongroyong Jadi Benteng Desa Adat Tangkal Penyebaran Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/26/20

Satgas Gotongroyong Jadi Benteng Desa Adat Tangkal Penyebaran Covid-19


Karangasem, dewatanews.com - Desa Adat melalui Satgas Gotongroyong nya kini menjadi benteng terakhir dalam mengamankan wilayahnya dari penyebaran Covid-19. Tanpa kenal lelah, mereka silih berganti melaksanakan tugaa untuk menjaga pintu masuk desa.

Dari pantauan Jumat (26/6) di Desa Adat Ngis, Manggis, Karangasem, terlihat situasi dan kegiatan satgas gotong royong desa adat dalam penanggulangan dan pencegahan penularan covid-19 telah dijalankan sesuai petunjuk dan arahan pemerintah provinsi Bali maupun kabupaten Karangasem nserta intruksi dari pemerintah pusat sudah berjalan sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Pecalang Desa Adat Ngis Wayan Sumarda ketika dijumpai di posko satgas gotong royong yang dibangun tepat berada di pintu masuk menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong dilakukan selama pandemi covid-19 sudah berjalan dengan baik bersinergi dengan linmas dan relawan dari yowana Desa Ngis, termasuk bantuan jaring pengaman sosial juga telah direalisasikan kepada krama yang terdampak covid-19.

Satgas gotong royong Desa Adat Ngis selama ini dikatakan Sumarda telah efektif dalam meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here