Polsek Tegallalang Tebar Benih Ikan Nila di Sungai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/21/20

Polsek Tegallalang Tebar Benih Ikan Nila di Sungai


Gianyar, dewatanews.com - Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Tegallalang, Gianyar,  hari ini, minggu (21/06) tebar benih ikan nila di sekitar sungai Banjar Bayad, Desa Kedisan,Kecamatan Tegallalang, Gianyar. Ini menjadi bagian Peduli Aparat Kepolisian terkait menjaga lingkungan, khususnya ekosistem ikan yang juga menjadi kebutuhan vitaman manusia. Lebih-lebih wilayah Tegallalang, kaya  dengan sumber mata air,  memanfaatkannya dibutuhkan kepedulian semua pihak.

Setidaknya 3 kantong benih ikan nila, masing masing berisi sekitar 250 ekor  disiapkan untuk ditebar. Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita, bagian dari, benih sengaja di tebar ke aliran sungai, untuk menjaga ekosistem berkembang secara alami.

Program Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Gianyar sebagai  bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Diharapkan juga  dengan ditebarnya benih ikan nila dapat membantu menjaga ekosistem sungai setempat, disamping dengan adanya populasi ikan di sungai, secara tidak langsung Polri dapat menggelorakan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai sehingga populasi ikan nila dapat terus berkembang sehingga kelestarian lingkungan dan ekosistem sungai dapat terpelihara  dengan baik.

"Ini sekaligus untuk menumbuhkan minat masyarakat menjaga kebersihan sungai" paparnya.

Kedepan, jika benih ini dapat dijaga dengan baik, diyakini juga akan memiliki manfaat berlipat. Bersama dengan Aparat Desa dan Prajuru setempat, Kapolsek asal Banjar Gentong, Desa Tegallalang ini,  menyerahkan seluruh bibit ikan kepada Kepala Desä kedisan dan prajuru secara simbolik," simbolik kita serahkan bibit ikan, semoga bisa berkembang", paparnya.

Sedangkan lokasi pelepasan atau penebaran  benih ikan nila dibagi menjadi tiga lokasi yakni,  di Campuhan Sungai Petanu Bayad, di areal sungai Pura Taman Sari dan di sekitar  air terjun petanu atau Petanu Waterfall. 

Sementara Kepala Desa Kedisan Gusti Ketut Raka,  menyambut baik kegiatan Polisi Polsek Tegallalang menebar benih ikan nila.

Selain sebagai  bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian  lingkungan  juga secara tidak langsung pihaknya dapat mengenalkan Obyek wisata Air Terjun Petanu Bayad dan Obyek wisata Air Tiga Rasa yang berada di kawasan Banjar Bayad. "Program ini sekaligus untuk memperkenalkan obyek pariwisatdi Banjar Bayad", sambutnya.

Pihaknya juga berjanji ikan nila yang di tebar oleh Polri selanjutnya akan di pelihara dengan baik oleh masyaraka,  akan di berikan himbauan atau larangan kepada masyarakat agar tidak menangkap ikan dengan Portas maupun  dengan cara Setrum pakai listrik yang dapat mengganggu ekosistem  sungai. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here