Permudah Angkut Hasil Pertanian, Babinsa Bantu Warga Rabat Beton Jalan Usaha Tani - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/23/20

Permudah Angkut Hasil Pertanian, Babinsa Bantu Warga Rabat Beton Jalan Usaha Tani


Tabanan, dewatanews.com - Mengetahui wilayah desa binaannya sebagian besar merupakan lahan pertanian produktif dan warga masyarakatnya mayoritas bermata pencaharian sebagai petani, Babinsa Gunung Salak berbaur dengan warga binaannya dan melaksanakan komunikasi sosial di masa Pandemi COVID-19 dengan menyentuh sektor pertanian dan membangkitkan ketahanan pangan.

Menurut Babinsa Gunung Salak Serda Dewa Kade Sariadnyana terlebih di masa Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini dimana para pekerja banyak yang dirumahkan membuat banyak warga yang pulang ke kampung halamannya.

Babinsa bersama-sama dengan aparat terkait dan  warga memandang perlu untuk membangkitkan sektor pertanian agar lebih produktif lagi sejalan dengan program pemerintah di bidang ketahanan pangan dengan meningkatkan produktivitas pertanian serta memperhatikan kualitas infrastruktur pendukungnya yaitu selain irigasi yang baik juga harus memiliki akses transportasi yang baik untuk mengangkut sarana prasarana pertanian maupun mengangkut hasil pertanian  sehingga memudahkan petani untuk mengangkut hasil dari produksi pertanian.

Lebih lanjut  Babinsa Desa Gunung Salak Serda Dewa  Kade Sariadnyana pada saat membantu warga bergotong royong merabat beton jalan usaha tani Selasa (23/06) mengatakan bahwa Dirinya turut bersama warga melaksanakan gotong royong untuk merabat beton jalan usaha tani tersebut sepanjang 200 meter yang menghubungkan Banjar Dinas Apit Yeh, Desa Gunung Salak dengan Dusun Sesandan, Desa Megati Kecamatan Selemadeg Timur yang rencananya akan dikerjakan selama 2 minggu. 

"Anggaran yang bersumber dari Dana SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran)", kata Babinsa Dewa.

Selain Itu Serda Dewa juga menerangkan bahwa Ia bersama Perbekel I Wayan Wija dan Babinkamtibmas bersama-sama memberikan motivasi dan dorongan agar jalan fasilitas umum untuk petani tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu dan dapat segera dimanfaatkan oleh warga.

"Warga setiap hari bergantian sejumlah 20 orang bergotong royong saling bahu membahu  merabat jalan ini, semoga berjalan lancar", terangnya

Selain bertujuan untuk mempermudah mengangkut hasil bumi seperti padi, manggis, kelapa dan sayur mayur untuk dibawa ke pasar, Jalan tersebut juga dapat menghubungkan jalan alternatif warga masyarakat dikedua Dusun Desa Bertetangga yaitu antara Banjar Apit Yeh Desa Gunung Salak dengan Dusun Sesandan, Desa Megati Kecamatan Selemadeg Timur", pungkasnya.

Sementara Pjs. Danramil 1619-02/Selemadeg Lettu Chb I Gede Resmanto seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut dan menilai anggotanya telah melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa dengan baik dan bertanggung jawab serta selalu dekat dengan warganya sehingga kamanunggalan antara TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here