Peduli Sosial, Generasi Muda Gianyar Bergerak - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/27/20

Peduli Sosial, Generasi Muda Gianyar Bergerak


Gianyar, dewatanews.com - Sabtu, (27/6) Relawan Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan Karang Taruna dan Sekaa Teruna melaksanakan kegiatan sosial yang bertajuk berdamai dengan Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yakni Kecamatan Gianyar dan Kecamatan Tegalalang dengan membagikan masker (820 psc) , alat semprot merk krisbow (2 psc) , cairan desinfektan (12 jerigen), wastafel cuci tangan dengan tandon air (1 set) dan handsinitizer (96 botol).

Di Kecamatan Gianyar, Relawan APHB bersama Karang Taruna Yowana Bhakti Kelurahan Gianyar telah melaksanakan kegiatan pembagian masker dan handsinitizer di Pasar Gianyar Samplangan dan penyerahan cairan desinfektan, masker dan handsinitizer kepada Satgas Gotong Royong Desa Adat Gianyar. Kemudian Relawan APHB juga menyerahkan alat semprot  (1 psc) kepada Karang Taruna Yowana Bhakti Kelurahan Gianyar dan (1 pcs) kepada Pasraman Yogadhiparamaguhya (YPG) Blahbatuh, Gianyar. 

Sementara itu, di Kecamatan Tegalalang, Desa Sebatu, Relawan APHB bersama dengan Karang Taruna Nawa Taruna Eka Karya dan Sekaa Truna Désa Adat Pujung Desa Sebatu, telah melaksanakan kegiatan pembagian  masker di Pasar Pujung. Pembagian handsinitizer dilakukan di sembilan Banjar yang ada di Desa Sebatu dan pembagian disinfektan di serahkan ke Satgas Covid-19 yang ada di Banjar Bonjaka, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik oleh Sekretaris Desa Sebatu dan berharap para Generasi muda Bali mampu menunjukan eksistensinya dalam kegiatan-kegiatan sosial dimasa transisi pandemi Corona seperti sekarang ini.

Tidak sampai disitu saja, Relawan APHB Kabupaten Gianyar bersama Karang Taruna Yowana Bhakti Kelurahan Gianyar akan bergerak kembali besok (28/6) untuk melaksanakan pembagian masker dan handsanitizer di Pasar Senggol GOR Kebo Iwa Gianyar, sekaligus menyerahkan bantuan wastafel cuci tangan dengan tandon air yang rencananya akan ditaruh pada pintu masuk bagian timur Pasar Senggol. 

Kordinator Relawan Aliansi Pemuda Hindu Bali Kabupaten Gianyar, Eka Mudiartika Yasa berharap melalui gerakan yang merupakan tindak lanjut dari bantuan yang telah disalurkan oleh BRI melalui PP Aliansi Pemuda Hindu Bali ini. Dapat kemudian menjadi pemantik bagi generasi muda dan organisasi kepemudaan lainnya untuk membangun kesadaran bahwa di tengah pandemi seperti ini, kita harus tetap solid bergerak dalam kegiatan- kegiatan sosial kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

"Tiang selaku koordinator mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dari Relawan APHB, Karang Taruna dan Sekaa Teruna yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kestabilan perekonomian masyarakat dapat pulih kembali," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com