Pangdam IX/Udayana Kunker ke Kodim Klungkung dan Karangasem - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/9/20

Pangdam IX/Udayana Kunker ke Kodim Klungkung dan Karangasem


Karangasem, dewatanews.com - Pada saat nanti ada kebijakan New Normal dari Gubernur, diharapkan kepada anggota agar benar-benar memahami kebijakan tersebut supaya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, dengan upaya koordinasi bersama instansi terkait dan laksanakanlah tugas ini dalam bentuk organisasi gugus tugas.

Demikian pesan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam pengarahannya pada saat mengunjungi Kodim 1610/Klungkung dan Kodim 1623/Karangasem, Selasa (9/6).

Di dua Kodim tersebut, Pangdam melaksanakan kunjungan kerjanya dalam rangka mendengarkan paparan dari Dandim terkait situasi terakhir Pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Mendengar paparan Dandim, Pangdam menanggapi cara kerja dalam pendataan claster penyebaran Covid-19 di wilayah sudah cukup bagus. Maka dari itu, Pangdam menganjurkan untuk ikuti setiap perkembangan yang ada dengan melakukan pemetaan dan memantau siklusnya secara terus menerus guna efektifitas kinerja di lapangan.

"Kita jangan bekerja sendiri‐sendiri, tetapi kita bekerja atas nama gugus tugas yang idealnya dikomandoi oleh Kepala Daerah setempat. Pastikan ada surat tugas dari Kepala Daerah sebagai landasan hukum kita bekerja," jelas Pangdam.

Terkait dengan mekanisme penanganan PMI, Pangdam mengungkapkan bahwa sudah berjalan dengan baik, hal ini terlihat dari grafik perkembangan dan penyebaran Covid-19 yang dapat dijadikan sebagai acuan masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah.

"Untuk data PMI Bali jumlahnya mencapai puluhan ribu dan saat ini masih ada sekitar 5.000 yang belum kembali, hal itu perlu kita pikirkan kedepan, apabila ada PMI yang positif agar dipetakan dan benar-benar dipantau, serta adakan tracking untuk mencegah penyebarannya sedini mungkin," tegas Pangdam.

Dalam Kunjungan Kerja Pangdam tersebut, tentunya tetap memperhatikan anjuran protokol kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dan membasuh tangan dengan handsanitaizer.

Turut serta dalam rombongan Pangdam antara lain Waas Intel Kasdam IX/Udayana, Waas Ops Kasdam lX/Udayana, Kasmin Pangdam IX/Udayana berserta para pendamping lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here