Hari Ini Pasien Positif Bertambah 45, Sembuh 20 dan Meninggal 2 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/28/20

Hari Ini Pasien Positif Bertambah 45, Sembuh 20 dan Meninggal 2 Orang


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan update data per Minggu (28/6) dengan jumlah kumulatif pasien positif 1.414 orang atau bertambah 45 orang WNI. Seluruhnya dikarenakan transmisi lokal.

Lebih lanjut Dewa Indra, yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali ini menyampaikan jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 771 orang atau bertambah 20 orang. Adapun rinciannya terdiri dari 1 WNA (transmisi lokal) dan 19 WNI (1 orang PMI dan 18 orang transmisi lokal)

Hari ini juga tercatat, jumlah pasien yang meninggal bertambah 2 orang WNI (transmisi lokal) sehingga total kumulatif pasien yang meninggal berjumlah 13 orang dengan rincian 11 WNI dan 2 WNA.

Pada kesempatan tersebut Dewa Indra juga menyampaikan jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 630 orang yang dirawat di 11 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering.

Terkait transmisi lokal yang terus meningkat, Ketua Harian GTPP Covid-19 ini tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu disiplin pakai masker, rajin cuci tangan di air mengalir atau gunakan hand sanitizer dan selalu jaga jarak.

GTPP Covid-19 Provinsi Bali terus memperketat pintu masuk ke Bali, baik melalui jalur darat, laut maupun udara. Satpol PP bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Diskominfos, TNI / Polri dan Pecalang memastikan semua pendatang ke Bali telah memenuhi persyaratan sebagaimana ditentukan.

GTPP Covid-19 Provinsi Bali juga terus melaksanakan sosialisasi dan pembinaan menyasar ke pedagang-pedagang di pasar tradisional. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir banyak terjadi di pasar tradisional.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com