219 Warga Lingkungan Alas Arum Sesetan Jalani Rapid Test, Hasilnya Non-Reaktif - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/22/20

219 Warga Lingkungan Alas Arum Sesetan Jalani Rapid Test, Hasilnya Non-Reaktif


Denpasar, dewatanews.com - Pasca ditemukannya kasus positif COVID-19 sebanyak 5 orang di Lingkungan Alas Arum Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Menindaklanjuti hal tersebut maka pada Minggu  (21/6) diadakan Rapid Test masif kepada 219 orang warga setempat.

Dari Rapid Test ini seluruh warga yang mengikuti test dinyatakan Non Reaktif COVID-19.

Lurah Sesetan,  Ketut Sri Karyawati dikonfirmasi Via Telepon mengatakan pelaksanaan Rapid Test kepada 219 warga gang Tegal Wangi III Lingkungan Alas Arum Kelurahan Sesetan dimulai dari pagi, pukul 08.00  hingga 10. 30 Wita yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas 1 Denpasar Selatan. 

"Ya,  Dari hasil rapid tes semua dinyatakan Non Reaktif namun tetap dilakukan prosedur isolasi mandiri kepada warga setempat sampai 7 hari kedepan. Setelah sebelumnya juga lokasi ini diisolasi pasca ditemukannya kasus positif COVID-19 dan dijaga satgas lingkungan kami.

5 warga yang dinyatakan  positif COVID-19 sebelumnya telah diisolasi di Lokasi Isolasi Provinsi Bali di Pering Gianyar," ungkapnya. 

"Diluar pelaksanaan Rapid Tes tadi, dapat diinformasikan bahwa diwilayah kami juga terus menggalakkan pemantauan mandiri dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, sidak pemakaian masker,
pendataan penduduk non permanen, dan penerapan jam malam sampai jam 9 malam bagi para pelaku usaha. 

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin mengkuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan juga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here