Peringati Hari Juang TNI AD 2019, TNI dan Komunitas IOF Gelar Penghijauan Dan Offroad - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/14/19

Peringati Hari Juang TNI AD 2019, TNI dan Komunitas IOF Gelar Penghijauan Dan Offroad


Jembrana, Dewata News. Com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD)  Tahun 2019. Komando Daerah Militer IX/Udayana besama Polri, Pemerintah Daerah, Masyarakat, IOF dan Komunitas Offroad Laksamana Bali menyelenggarakan kegiatan penghijauan dan Offroad dengan tema *"TNI AD Adalah Kita"* yang dibuka langsung oleh Pangdam IX/Udayana (Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P) di Desa Pangyangan, Pekutatan Kabupaten Jembrana, Sabtu (14/12)

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana mengucapan terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan  serta teman-teman dari aparat Kepolisian yang mensupport kegiatan pagi tersebut.

"Saya bersyukur hari ini bisa hadir di tengah bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dalam rangka penghijauan dengan menanam 2000 pohon berupa pohon Mahoni, Nangka, Cempaka, Sirsak, Jambu Batu dan Hintaran di Kecamatan Pekutatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Desember 2019", jelas Pangdam.

Hal ini juga merupakan wujud kecintaan TNI kepada pariwisata yang ada di Bali, baik wisata pantai maupun wisata alam sehingga TNI merasa terpanggil untuk menjaga dan melastarikan alam Bali.


Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh Offroader dan warga masyarrakat Pekutatan yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari juang TNI AD Tahun 2019.

“Ini adalah ajang silaturahmi antara TNI dan seluruh komponen masyarakat. Selamat berjuang dan selamat bertanding, salam Offroad", ungkap Dandim.

Dengan memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI, dengan seluruh komponen masyarakat terlebih komunitas Offroad di Bali.

Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bali Indra Prayuda secara khusus menyampaikan apresiasi kepada TNI atas terselenggaranya kegiatan penghijauan dan Offroad ini, karena alam di Kabupaten Jembrana begitu menantang untuk ditaklukan oleh Komunitas Offroad sehingga dapat menambah pengalaman dan skiil kami untuk menaklukan medan offroad ini. Ini juga sebagai wujud komitmen dan kecintaan kita pada alam Jembrana yang sering dijadikan ajang kejuaraan baik lokal maupun even nasional.

Pada kegiatan tersebut Para Offroader bergerak dengan menempuh jarak sejauh 25 Kilometer dengan menaklukan bukit-bukit terjal dan jalan berlumpur yang penuh tantangan dan akan menjadi kesan tersendiri bagi pecinta Offroad.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com