Persiapan Verifikasi Lapangan, Terkait Usulan Hibah Insentif Desa (HID) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat TA 2020 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/15/19

Persiapan Verifikasi Lapangan, Terkait Usulan Hibah Insentif Desa (HID) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat TA 2020


Buleleng, Dewata News. Com - Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat Persiapan Verifikasi Lapangan terkait Usulan Hibah Insentif Desa (HID) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) TA 2020.

Rapat yang berlangsung pada hari Senin (14/10), terkait jadwal, mekanisme dan indikator penilaian verifikasi ke lapangan. Hibah Insentif Desa (HID) diberikan kepada Desa Pamsimas yang telah menunjukkan kinerja yang baik.

Kriteria penilaian antara lain mempunyai kinerja keberfungsian sarana yang baik, penerapan tarif oleh KP-SPAMS dan masyarakat, serta terdapat kelompok masyarakat sudah bebas buang air sembarangan, seperti diungkapkan Humas Pemkab Buleleng.

Untuk Pelaksanaan Pamsimas TA. 2020 terdapat 14 desa, di antaranya Desa Penuktukan, Bengkala, Bontihing, Pakisan, Padangbulia, Wanagiri, Gobleg, Umejero, Pedawa, Tigawasa, Bongancina, Unggahan, Sumberklampok dan Desa Pengulon yang akan diusulkan untuk mendapatkan HID Program Pamsimas TA. 2020. 

Hasil rapat persiapan verifikasi lapangan, terkait Usulan HID Program Pamsimas TA. 2020, disepakati tim verifikasi dibagi menjadi 7 tim dengan koordinator masing-masing tim dari fasilitator Pamsimas, Dinas PUPR, Bappeda Litbang, Dinas PMD dan PDAM. Sedangkan, pembagian wilayah desa masing-masing tim sebanyak 1-3 desa disesuaikan dengan lokasi/jarak antar desa. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com