Warga Desa Getakan Bantu TMMD Ke 105 Kodim Klungkung Di Desa Nyanggelan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/19/19

Warga Desa Getakan Bantu TMMD Ke 105 Kodim Klungkung Di Desa Nyanggelan


Klungkung, Dewata News. Com - Budaya tolong menolong antar warga ataupun antar kelompok demi kepentingan bersama, memang sudah menjadi bagian kehidupan bangsa kita. Terlebih kita mempunyai warisan budaya gotong royong yang merupakan nilai-nilai luhur bangsa yang patut terus dilestarikan dan diterapkan dalam hidup bermasyarakat.

Hal ini pula yang dilakukan oleh warga Desa Getakan, Banjarangkan, Klungkung yang dipimpin Kadus I Dewa Putu Suarsa untuk mendatangi desa tetangganya Desa Nyanggelan guna membantu pelaksanaan pengerjaan pengerasan jalan program TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung, Kamis (18/07) pagi kemarin.

Para warga desa tersebut tidak mau kalah semangat dengan TNI untuk dapat berpartisipasi dalam program TMMD tersebut. Dimana ada TNI disitu ada warga yang turut bergotong royong dan di TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung pun mereka total membantu pekerjaan Satgas di lokasi pembuatan jalan yang saat ini sedang diperkeras bersama warga Desa Nyanggelan, sang tuan rumah yang menjadi sasaran TMMD kali ini.

Kepala Dusun Getakan I Dewa Putu Suarsa mengatakan, mereka merasa sudah seperti saudara sendiri terlebih dapat terlibat bersama anggota TNI. 

Menurutnya mereka sangat senang bisa bergabung dan membantu anggota TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Nyanggelan, karena dulu di Desa Getakan juga pernah dilaksanakan program TMMD yang   juga dibantu warga desa sekitar.

“Sangat senang, bisa bergabung dengan anggota TNI dalam kegiatan TMMD di Desa Nyanggelan ini pak, kita sudah merasa seperti saudara dengan TNI jadi sudah sepantasnya kita juga membantu disini", ungkap Dewa Suarsa.

Pelibatan warga Desa Getakan menjadi hal yang sangat positif dan menunjukan wujud kebersamaan antara TNI dan masyarakat dan tentunya budaya saling membantu antar desa bertetangga", ungkap Pasiter Kapten Inf I Nyoman Tunggu.

Dirinya meyakini dengan partipasi masyarakat yang penuh semangat dan kebersamaan tersebut maka TMMD ini akan mencapai hasil yang maksimal, sukses dan tentunya apa yang menjadi tujuan dan sasarannya akan tercapai dan hasilnya akan bermanfaat buat masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com