Gung Ronny: Munculnya Banjir Akibat Saluran Drainase Mampet - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/27/19

Gung Ronny: Munculnya Banjir Akibat Saluran Drainase Mampet


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 mengatakan pasca hujan deras dan cuaca eksrim yang melanda Kota Denpasar, bahkan Bali secara keseluruhan yang mengakibatkan terjadinya banjir baru-baru ini.

"Dipastikan oleh saluran drainase yang mampet tergenangi oleh sampah yang mengakibatkan air meluat ketika hijan deras tiba. Pasalnya saluran drainase jarang dibersihkan oleh petugas terkait," ujar Gung Ronny, Rabu (27/3)

Dikatakan, untuk di Kota Denpasar yang mengalami kebanjiran yakni di Subali Denpasar Timur, Jalan Soka Denpasar Timur, Jl Pura Demak 1 Denpasar Barat. Dimana banjir saat itu sampai merendam rumah warga sekitar 1 meter. 

"Sedangkan di Pura Demak 1 ketinggian air mencapai 1,5 meter. Hal tersebut penyebabnya adalah mampetnya saluran drainase akibat sampah yang jarang dibersihkan oleh dinas terkait," terangnya.

Kemudian, Gung Ronny menyarankan agar dinas terkait hendaknya rutin membersihkan saluran drainase agar dikemudian hari ketika hujan deras datang tidak terjadi banjir. Selain itu, masyarakat yang bertempat tinggal dekat dengan saluran drainase juga rutin melakukan pengecekan. 

"Paling tidak masyarakat dilingkungan tersebut juga jangan membuang sampah di saluran drainase. Tujuanya tiada lain adalah untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan ketika hujan deras datang tidak terjadi banjir," ucapnya.

Gung Ronny menambahkan, kalau kita semua mau hidup sehat tentu harus rutin menjaga lingkungan agar tetap bersih. 

"Walau di Kota Denpasar dirasakan jumlah penduduknya terus bertambah, kalau kita semua mau peduli terhadap lingkungan untuk menjaganya tetap bersih tentu bisa. Intinya hidup sehat, lingkungan bersih itu di awali dari diri kita sendiri," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com