Kejuaraan Tenis Meja Sebagai Wadah Bagi Atlet - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/30/18

Kejuaraan Tenis Meja Sebagai Wadah Bagi Atlet


Denpasar, Dewata News. Com - Kejuaraan Nasional Tenis Meja Bali Open yang diselenggarakan di Gor Lila Bhuana yang dilaksanakan tiga hari dari tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2018 diikuti sebanyak 240 peserta untuk memperebutkan piala, piagam, dan uang tunai. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Panitia Kejuaraan, Made Sudana, Sabtu (30/6).

Lanjutnya, dari 240 peserta yang ikut Kejuaraan Tenis Meja ini diantaranya Wartawan 41 orang, Koperasi 41 regu, Junior Putra 46, Junior Putri 35, Kodet Putra 39, Kodet Putri 27, Pemula Putra 62, dan Pemula Putri 49.

"Tujuan diselenggarakan Kejuaraan Tenis Meja ini adalah untuk memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkornas), Hut Bayangkara, dan program kerja PTMSI Bali," terangnya.

Kemudian, Kejuaraan Tenis Meja ini juga untuk sebagai wadah bagi atlet untuk menguji kemapuan agar bisa meraih prestasi yang lebih bagus. Kejuaraan Tenis Meja ini juga sebagai ajang pemantau untuk mempersiapkan atlet berprestasi ketingkat nasional dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU).

"Kejuaran Tenis Meja dilaksanakan setiap tahun, dan itupun nantinya tergantung dari anggaran," imbuhnya.

Untuk peserta dari luar Bali, menurut Made Sudana, banyak yang tidak ikut tampil dikarenakan beberapa faktor seperti berdekatan dengan Idul Fitri, timnas dari junior dan kadet mengikuti Kejuaraan Seatta di Filipina, dan beberapa Kejuaraan di beberapa daerah salah satunya di Jawa Timur minggu depan.

"Selain itu, kendala yang juga dihadapi atlet luar Bali  dikarenakan pesawat penerbangan menuju ke Bali ada hambatan yang disebabkan situasi erupsi Gunung Agung," pungkasnya.

Sementra untuk perorangan yang ikut pertandingan membutuhkan waktu 20 menit, dan untuk beregu antara 40-60 menit. Untuk meja pertandingan ada delapan meja yang dipersiapkan. Nah kira-kira pertandingan diselengarakan dari pukul 8.30 Wita-pukul 22.00 Wita. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com