Ratusan Penikmat Durian Padati FMD 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/5/18

Ratusan Penikmat Durian Padati FMD 2018


Buleleng, Dewata News. Com –  Festival Makan Durian (FMD) 2018 yang digagas Rama-Shinta Farm dipadati ratusan peserta. Bahkan, pengunjung lokal dan mancanegara turut meramaikan FMD 2018.

Sebanyak 250 peserta dari target 300 peserta FMD yang digelar, Minggu (04/3) pagi memadati perkebunana Rama Shinta Farm, Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.
                                                        
Mereka datang dengan antusias untuk menikmati buah durian lokal Desa Tajun langsung dibawah pohon durian. Kegiatan Festival Makan Durian yang digelar sehari ini menyediakan sekitar 500 buah durian lokal desa Tajun.

Selain itu, pengunjung dan peserta pada FMD 2018 juga dimanjakan dengan digelarnya bazar buah, bazar kuliner, live music, live karikatur serta lelang buah. Sambil mengelilingi perkebunan seluas 2 Ha, peserta dan pengunjung juga dapat berswafoto dengan latar ilustrasi buah durian setinggi hampir 2 meter.

Dengan dibantu para volunteer, para peserta diberikan kebebasan untuk menikmati buah durian selama satu jam sepuasnya. Apabila buah durian yang diambil peserta dengan menggunakan kupon terasa tidak enak atau busuk, peserta boleh menukar buah durian dengan buah yang baru.

Setelah selesai menikmati durian lokal di pos I, peserta digeser ke lokasi edukasi buah naga di pos II. Dan kegaiatan terakhir adalah Fun Game yang berlokasi di tengah perkebunan cengkeh milik Rama Shinta Farm di pos III.

Acara yang pertama kali dilaksanakan dengan konsep rekreasi ini mendapat apresiasi dari Pemkab Buleleng. Hal tersebut disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Pariwisata Buleleng Ketut Arjana. 

Menurut Bupati PAS, bahwa acara FMD 2018 ini adalah salah satu cara untuk mendukung potensi pariwisata di Buleleng. Terlebih lagi desa Tajun yang nantinya akan dirancang sebagai desa Wisata. Diharapkan pula, kegiatan FMD ini dapat dijadikan even tahunan, tidak saja regional, namun hingga ke Nasional.

“Saya mengapresasi Rama-Shinta Farm atas terselenggaranya kegiatan yang tidak hanya melibatkan potensi sumber daya alam, tetapi juga potensi SDM. Diharapkan event ini tidak hanya menjadi even regional, tapi bisa menjadi even nasional", kata Bupati PAS.

Kegiatan Festival Makan Durian juga disambut antusiasme peserta dan pengunjung. Kesan seru dan berbeda diutarakan peserta Arya asal Tejakula dan juga pengunjung Jeriyanti asal Medan.

“Seru banget. Beda dari biasanya. Biasanya makan duren satu berempat tapi disini kami bisa makan sesuka hati sampai mabuk. Saya berharap kegiatan ini tahun depan ada lagi,” kata Jeriyanti bangga. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com