PHDI Buleleng Gelar Lomba Pengetahuan Seni dan Budaya Hindu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/13/18

PHDI Buleleng Gelar Lomba Pengetahuan Seni dan Budaya Hindu


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng menggencarkan lomba pengetahuan seni dan budaya Hindu dengan tujuan untuk melestarikan kekayaan budaya bangsa yang saat ini kian dijauhi oleh anak-anak muda, di Wantilan Pura Agung Jagatnatha, Singaraja, pada hari Selasa (13/03).

Mewakili Bupati Buleleng, Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat Setda Kabupaten Buleleng Putu Suryani, S. Sos mengatakan, lomba pengetahuan seni dan budaya ini dilaksanakan untuk merangsang anak-anak pelajar, khususnya anak Sekolah Dasar agar lebih mencintai seni dan budaya hindu yang telah diwariskan oleh para leluhur secara turun temurun.

”Lomba pengetahuan seni dan budaya Hindu ini, kami harapkan bisa merangsang adrenaline anak-anak sekolah dasar untuk peduli dengan pelestarian seni dan budaya Buleleng, khususnya dan Bali pada umumnya," terangnya.

Sementara, Ketua PHDI Kabupaten Buleleng, Dewa Nyoman Suardana,M.Si dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba pengetahuan seni dan budaya Hindu ini diikuti 195 peserta yang terbagi dari 15 Gugus di Buleleng.

Dewa Suardana menambahkan,  dalam lomba pengetahuan seni dan budaya Hindu terbagi menjadi lima lomba, yakni lomba menulis aksara bali, lomba pidarta bahasa bali, lomba membuat tipat, lomba busana adat ke Pura dan lomba cerdas cermat.

Lebih lanjut Dewa Suardana menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaaan lomba ini, pihaknya sering mengarahkan kepada para pemuda dan pemudi yang tersebar di masing-masing Desa Pekraman di Buleleng untuk ikut melaksanakannya."Lomba ini diselenggarakan secara rutin serangakain HUT Kota Singaraja," imbuhnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com