Panwaslu Buleleng Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Buleleng, Dewata News. Com — Panwaslu Kabupaten Buleleng menyelenggarakan sosialisasi pengawasan Pemilu dalam rangka pemilihan DPR, DPD...


Buleleng, Dewata News. Com — Panwaslu Kabupaten Buleleng menyelenggarakan sosialisasi pengawasan Pemilu dalam rangka pemilihan DPR, DPD, DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Sosialisasi yang dibagi dalam dua sesi yang diselenggaraan pada hari Rabu (07/02) itu, melibatkan berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Buleleng, diantaranya tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta organisasi pemuda dan kemasyaratan, seperti Pramuka, KNPI, Pemuda Panca Marga dengan menghadirkan pembicara dari Panwaslu Kabupaten Buleleng, Ketut Ariyani, Putu Sugi Ardana dan Wayan Sudira, termasuk juga Bawaslu Bali, I Wayan Widyardana Putra.

Ketua Panwaslu Buleleng, Ketut Ariyani ketika ditemui membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 sebagai upaya menjaring peran serta komponen masyrakat dalam pengawasan partisipatif.

”Keterlibatan dan peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam setiap tahapan pengawasan, sehingga dilibatkan untuk melakukan pengawasan, disamping sosialisasi pelaksanaan pengawasan dalam Pemilu 2019,” katanya di Singaraja, Kamis (08/02) siang.

Menurut Talenta Panwaslu Buleleng ini, dalam sosialisasi yang dilakukan selama sehari itu juga sebagai langkah untuk memperkuat peran serta masyarakat didalam melakukan pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019.

Bahkan, Ketua Panwaslu Buleleng Ketut Ariyani ini berharap nantinya masing-masing tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta organisasi pemuda dan kemasyaratan tersebut mampu mensosialisasikan dan mengajak peran serta masyarakat lainnya dalam upaya pengawasan pemilu. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 932504485918428324

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item