Jelang Pilgub Bali, Kasad Kunjungi Markas Satuan Elite Kodam IX/Udayana

Denpasar, DewataNews. Com —  Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono mengunjungi Kompi A Yonif 900 Raider/SBW dan ...


Denpasar, DewataNews. Com — Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono mengunjungi Kompi A Yonif 900 Raider/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana berkedudukan di Tuban, Kabupaten Badung, Rabu (31/01).

Kasad yang didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, melakukan pengecekan bangunan seperti Barak, rumah tempat tinggal anggota dan memastikan kekuatan fisik seperti kemampuan pull up anggota Kompi A Yonif Raider 900/SBW, dengan sistem acak dan penunjukan secara langsung oleh Kasad.

Seusai berkunjung ke Kompi A Yonif Raider 900/SBW, Kasad melanjutkan kegiatannya menuju Markas Kikavserdam IX/Udayana.

"Kehadiran saya untuk meninjau markas Kikavserdam IX/Udayana yang saat ini sedang diadakan pemekaran dari setingkat Kompi menjadi Detasemen, sehingga membutuhkan penambahan baik personel, materiil maupun perluasan markas termasuk juga penambahan tempat tinggal para prajurit," kata Jenderal TNI Mulyono.

Dalam kunjungan ke Kikavserdam IX/Udayana, Kasad meninjau bangunan perkantoran, barak dan rusunawa yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Barak dan rusunawa itu nantinya digunakan sebagai tempat tinggal prajurit Kikavsedam IX/Udayana.

Tujuan peninjauan ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan kedua satuan tersebut baik dari segi kesiapan personel, kelengkapan materiil termasuk markas dan perumahan para prajurit kedua satuan tersebut.

Banyak arahan disampaikan Kasad terkait dengan pembinaan personel, profesionalisme, loyalitas, disiplin, kebanggaan sebagai prajurit, tentang kebersamaan maupun terkait pembinaan materiil dan markas. Kunjungan pucuk pimpinan TNI Angkatan Darat ini tentu sangat penting, mengingat pada akhir Juni 2018 mendatang, Bali akan menghelat Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur periode 2018-2023. (DN ~ RRI/TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3933602272738627390

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item