HUT ke-53, Yonif 900 Raider/SBW Gelar Turnamen Bola Voli ”Wirotama Cup”

Buleleng, Dewata News. Com —   Dalam rangka menyongsong HUT ke-53 Infanteri  yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2018, Batalyon Infanteri ...


Buleleng, Dewata News. Com —  Dalam rangka menyongsong HUT ke-53 Infanteri  yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2018, Batalyon Infanteri 900 Raider/Satya Bakti Wirotama (SBW) menggelar berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya pertandingan bola voli  putra yang melibatkan 38 Club dari masyarakat.

Sistem pertandingan menerapkan double knock down atau dua kali kalahout, dengan memperebutkan total hadiah Rp22 juta. Kegiatan pertandingan bola voli ini akan dilaksanakan mulai Jumat malam, tanggal 16 Februari 2018 nanti bertempat di Lapangan Voli Mako Yonif 900 Raider/SBW.

Komandan Yonif 900 Raider/SBW, Mayor Inf. Toni Srihartanto mengatakan, dengan mengusung tema ”Spirit of Sport”, selain untuk menjalin kemanunggalan dengan masyarakat, kejuaraan bola voli ini juga sebagai media untuk mengenalkan kepada masyarakat terhadap lingkungan Yonif.

”Sasaran dari turnamen ”Wirotama Cup” II tahun 2018 ini adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kita adalah rakyat, bagian dari masyarakat Singaraja. Sehingga pertama kita akan mengakrabkan diri dengan masyarakat", jelasnya.

Ketua Panitia Wirotama Cup II, Kapten Inf. Nengah Murcana menambahkan, event yang digelar kali ini sekaligus juga membantu Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng dalam menjaring atlet potensial yang ada di desa-desa.

”Turnament ‘Wirotama Cup’ sudah menjadi agenda tahunan PBVSI, sehingga kita membantu KONI, khususnya cabang olahraga voli untuk mencari bibit-bibit baru”, ucapnya.
Sebanyak 38 klub voli se-Buleleng berpartisipasi,dan mengikuti pertemuan tehnik yang telah diselenggarakan, pada hari Senin (12/02) dan sepakat pertandingan dilaksanakan pada malam hari. Dari jumlah peserta, dijelaskan Kapten Murcana, ada peningkatan yang signifikan yang signifikan dibanding tahun 2017 sebelumnya yang hanya 25 club bola voli. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5721010352720374312

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item