Gelar Rapat Kerja Teknis, Buleleng Ingin Raih Nilai BB Penilaian LAKIP

Buleleng, Dewata News. Com —  Beberapa capaian dan prestasi telah berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Buleleng mulai dari bidang Pemer...


Buleleng, Dewata News. Com — Beberapa capaian dan prestasi telah berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Buleleng mulai dari bidang Pemerintahan, Pembangunan, maupun Pelayanan Publik kepada masyarakat. Hal tersebut menajadi kebanggaan tersendiri dari kepemimpinan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST dan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG. Namun capaian ini tidak membuat Pemkab Buleleng puas begitu saja. Pemkab Buleleng ingin meningkatkan capaian yang sebelumnya berhasil diraih menjadi lebih baik lagi.

Dengan komitmen tersebut, Pemkab Buleleng mengadakan Rapat Kerja Teknis Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Buleleng untuk memberikan pemahaman tentang regulasi sekaligus penekanan-penekanan yang perlu diketahui dan ditindaklanjuti oleh masing-masing Pimpinan OPD.

Rapat ini diselenggarakan di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja dan dibuka langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST, Kamis (15/02).

Rapat Kerja teknis ini medatangkan 3 narasumber yakni, Kepala Inspektorat Kabupaten Buleleng I Putu Yasa,SH.,MH, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Dr. I Ketut Suweca, M.Si, Kepala Bagian Organisasi Dra.I DW.A.A.Sri Ambarawati, dan Kepala Bagian Layanan Pengadaan Ir. Made Budhi Setiawan.
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Pimpinan OPD harus mengerti alur kegiatan yang bersifat teknis dan prinsif dalam pengelolaan manajemen Pemerintahan. Bupati Suradnyana juga meminta kepada Inspektorat untuk terus melakukan pendampingan agar meminimalisir permasalahan di masing-masing Perangkat Daerah. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada OPD yang selama ini terus mengembangkan inovasi dan memacu prestasi sehingga mampu membawa Pemkab Buleleng memperoleh berbagai penghargaan.

”Ada banyak indikator untuk mencapai kesuksesan dalam mengelola kepemerintahan, namun kita sudah merumuskan sehingga kita memiliki nilai yang baik. Ini merupakan kemajuan yang sangat baik dan kita harus terus gelorakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Buleleng I Putu Yasa mengatakan, Pemkab Buleleng tinggal sedikit lagi mencapai nilai BB dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Putu Yasa menjelaskan, ada beberapa penyebab Pemkab Buleleng belum bisa mencapai nilai BB, di antaranya pelayanan publik masih lemah, dan belum adanya pemetaan zona integritas.

“Semua capaian keberhasilan ini bisa saja menurun apabila dalam pelaksanaan pemerintahan tidak dikelola dan dijalankan dengan baik. Tujuan dari rapat kerja teknis ini untuk memberikan pemahaman agar OPD bisa meningkatkan kinerja sehingga nilai BB bisa tercapai,” jelasnya.   (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8819625821853583134

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item