Yonif Raider 900/SBW Ikut Evakuasi Korban Banjir

Buleleng, Dewata News. Com —  Hujan yang mengguyur Bali sejak Jumat (26/01) membuat sejumlah wilayah di Singaraja terendam banjir. Bahk...


Buleleng, Dewata News. Com — Hujan yang mengguyur Bali sejak Jumat (26/01) membuat sejumlah wilayah di Singaraja terendam banjir. Bahkan, hujan yang terjadi sejak Pukul 18.00 hingga Pukul 21.00 Wita menyebabkan ketinggian air mencapai dada orang dewasa, di Kelurahan Banyuasri, Kota Singaraja.

Derasnya arus air membuat warga yang tinggal di daerah tersebut menjadi ketakutan. Beberapa masyarakat meminta bantuan kepada personel Yonif Raider 900/SBW untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah terutama anak-anak.

Mendapat laporan warga, puluhan personel Yonif Raider 900/SBW dibawah pimpinan Wadanyon Kapten Inf. Andhi Sutianto didampingi Dankima Kapten Inf I Nengah Murcana dan Pasiintel Yonif Raider 900/SBW, membawa perlengkapan yang dibutuhkan untuk proses evakuasi langsung menuju ke tempat kejadian.

Dengan sigap puluhan personel Yonif Raider 900/SBW berbaur dengan masyarakat mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir bandang terutama yang masih ada di dalam rumah. Pada akhirnya 3 orang masyarakat diantaranya 1 orang anak-anak dan 2 orang dewasa yang terjebak banjir bandang dapat dievakuasi dengan selamat.

Dari data yang dihimpun, kerugian materiil yang timbul akibat banjir tersebut diantaranya 8 sepeda motor hanyut dan 2 tembok rumah warga jebol. Masyarakat sangat mengapresiasi anggota Yonif Raider 900/SBW yang sudah bergerak cepat dan sigap membantu evakuasi warga.

Hinga Sabtu (27/01), personel Yonif Raider 900/SBW serta warga setempat melaksanakan pembersihan sisa-sisa sampah banjir serta mengevakuasi mobil minibus yang masih tersangkut. (DN ~TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1160668604926608849

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item