Tiga Siswi SMP Harumkan Klungkung Ditingkat Nasional

Klungkung, Dewata News. Com -  Tiga orang siswa peraih medali dibidang olah raga renang menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dirua...


Klungkung, Dewata News. Com - Tiga orang siswa peraih medali dibidang olah raga renang menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta diruang kerja Bupati, Senin (22/1). Dengan diantarkan Kepala Dinas Pendidikan Dewa Gede Dharmawan, kehadiran tiga siswa SMP ini melaporkan prestasi yang telah berhasil diraih di ajang nasional. Mereka ini diantaranya Luh Putu Stya Putri (15) dan Nyoman Septiani Candra dewi (14) dari SMPN 1 Semarapura serta Komang Anggi Marselina (14) SMPN 1 Banjarangkan.

Kadisdik Dewa Gede Dharmawan melaporkan, ketiga siswa SMP ini berhasil mengahrumkan nama sekolah dan kabupaten klungkung dengan meraih medali disejumlah pertandingan bertaraf nasional. Luh putu satya putri (15) siswi kelas 9 SMPN 1 Semarapura berhasil meraih 1 emas 50m untuk gaya punggung, 1 perak 100m gaya punggung dan 1 perunggu 200m gaya ganti pada ajang Indonesia Open di Jakarta, 10 s/d 16 desember tahun lalu. Pada kejuaraan Piala Walikota Jogja Oktober lalu Luh Ptutu Satya putri juga meraih 4 emas 1 perunggu  oktober tahun lalu. Sedangkan di kota Palembang pada ajang Kejurnas Open, dirinya meraih 1 perak untuk gaya punggung 50m Mei tahun lalu. Bahkan pada bulan Maret tahun ini luh Putu Satya Putri akan menjadi salah satu wakil Indonesia untuk bertanding ke Singapura mewakili Indonesia ditingkat Asia.

Nyoman Septiani Candra dewi (14 tahun) siswi Kelas 8 SMPN 1 Semarapura dan Komang Anggi Marselina (14 tahun) siswi SMPN 1 Banjarangkan, juga berhasil meraih sejumlah medali di Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) yang diselenggarakan di kolam renang FIK kampus Univ Negeri Yogyakarta. Nyoman Septiani Candra dewi meraih 2 medali perunggu masing masing dicabang 50m gaya punggung dan 100m gaya kupu2. Sedangkan Komang Anggi Marselina meraih 3 emas dari gaya dada 50m, gaya dada 100m, dan gaya dada 200m serta 1 medali perak untuk gaya bebas 50m.

Kadisdik Dewa Gede Dharmawan berharap Pemerintah Kabupaten akan lebih memberikan perhatian kepada para siswa berprestasi ini lewat dukungan dan pembinaan.  

Ketiga siswa atlet ini mengaku berasal dari klub renang Takahide Swimming Center dan berlatih dikolam renang Srinadi Gelgel yang sudah bertaraf nasiona. Untuk menghadapi setiap even kejuaraan, Luh Ptutu Satya Putri mengaku mempersiapkan fisiknya berlatih dua kali sehari hampir setiap hari. Luh Putu Satya Putri yang berasal dari Desa Tegak ini mengaku terinspirasi atas kesuksesan atlet renang nasional Gede Siman yang juga berasal dari desa Tegak. 

Sementara itu Bupati Suwirta dalam amanatnya menghimbau semua cabor harus bangkit, tidak hanya babor renang. Dirinya menyakini Klungkung sebenarnya memiliki banyak bibit atlet potensial seperti para siswi ini. Dengan kejelian dan pembinaan yang tepat dari guru olah raga masing masing maka seorang potensi siswa akan dapat dikembangkan sehingga menjadi atlet berprestasi. Dirinya berkomitmen akan terus mendukung pembinaan para bibit atlet melalui KONI dengan menggelar berbagai kejuaraan. 

“Masing masing cabor harus menentukan target apa yang ingin dicapai dan event apa yg ingin diikuti atau digelar, dengan begitu akan muncul bibit atlet dengan kemampuan yang terukur,” Ujar Bupati Suwirta. Ditambahkan kedepan juga akan semakin banyak digelar kejuaraan antar kelompok umur.

Dalam acara tatap muka tersebut para siswa turut didampingi Kepsek SMPN 1 Semarapura Nyoman Kariawan dan Kepsek SMPN 1 Banjarangkan Nengah Suradnya serta orang tua dari Komang Anggi Marselina, Desak Made Puspawati.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 7579705284469119320

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item