Tanpa Pemain Inti, Bali United Menang Tipis 3-2 Atas PSPS Riau

Gianyar, Dewata News. Com - Babak penyisihan group D turnamen Piala Presiden 2018 kembali berlanjut mempertemukan PSPS Riau vs Bali Un...


Gianyar, Dewata News. Com - Babak penyisihan group D turnamen Piala Presiden 2018 kembali berlanjut mempertemukan PSPS Riau vs Bali United berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu (24/1) sore.

Sejak menit awal, Bali United yang pada turnamen ini bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Presiden langsung mengambil inisiatif menyerang. Kuasai permainan, Serdadu Tridatu - Julukan Bali United berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat Martinus dimenit ke 7. Meski bisa dibilang Bali United menurunkan pemain lapis kedua nya, permainan anak asuh Hans Peter Schaller tersebut mampu menampilkan permainan ngotot. Namun sayang, skor 1-0 tidak bertahan lama karena dimenit ke 11, PSPS Riau sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Wahyu Kristanto.


Bali United baru bisa kembali mencetak gol melalui kaki Sukarja dimenit ke 22. Skor 2-1 untuk keunggulan sementara Bali United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSPS mencoba bangkit dan terbukti di menit 52 Abdul Rahman Abanda
berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tak ingin malu dihadapan pendukungnya, Bali United terus melancarkan serangan. Hasilnya, Aska dimenit ke 71 berhasil mencetak gol setelah dirinya lolos dari jebakan offside yang dibangun pemain PSPS Riau. Kedudukanpun menjadi 3-2 untuk keunggulan Serdadu Tridatu hingga pluit panjang dibunyikan.


Usai laga pelatih PSPS Riau Jafri Sastra mengatakan jika permainan anak asuhnya di Babak pertama kurang terbuka, banyak peluang tercipta namun tidak menjadi gol.
Atas hasil kekalahan di Dua laga, Jafri Sastra mengatakan akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk menyambut kompetisi liga 2 mendatang.

"Kita tampil lebih dominan namun ada peluang tapi tidak menjadi gol, kita berharap ada penalti tapi tidak terjadi. Keberuntungan ada pada Bali United, terbukti mereka menang pada hari ini. Setelah ini, kami bisa mendapatkan catatan pemain siapa yang akan kita bawa untuk Liga 2 mendatang. Kita optimis untuk bisa tampil lebih baik lagi," ujar Jafri Sastra saat presconf usai laga.

Sementara Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengatakan jika anak asuhnya telah bermain dengan sangat bagus pada laga hari ini. Kerja keras seluruh pemain mampu membawa kemenangan untuk Bali United meski tanpa pemain intinya.

"Bali United telah melakukan yang terbaik pada laga ini, untuk pertandingan berikutnya kita akan menggunakan pemain inti yang saat ini masih berada di Bangkok (Thailand). Selanjutnya untuk pemain dan strategi akan berkoordinasi pastinya dengan coach Widodo," ungkap Coach Peter.

Selanjutnya, Bali United akan kembali melakoni laga mengadapi Persija Jakarta pada 29 Januari mendatang pukul 20.30 Wita di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Berita Terkait

Sport 3367786338260956233

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item