Sandang Status WBK, Remunerasi Jajaran Polresta Denpasar Dijanjikan Naik

Denpasar, Dewata News. Com —  Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar menjadi pilot project Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Beberapa ind...


Denpasar, Dewata News. Com — Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar menjadi pilot project Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Beberapa indikator menjadi alasan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Petrus Reinhard Golose menetapkan Polresta Denpasar sebagai markas kepolisian pelopor WBK di Pulau Dewata.

Petrus Golose ditemui wartawan usai meresmikan Gedung Pesat Gatra di Mapolresta Denpasar menjelaskan, penetapan itu sesuai dengan arahan dari Mabes Polri. Setiap Polda dikatakan wajib memiliki setidaknya satu Polres yang dijadikan pilot project WBK.

"Untuk di Bali ini saya atas saran daripada Bapak Irwasda dan pejabat utama, kita menunjuk Polresta Denpasar untuk bagaimana kita menggarap untuk zona integrasi wilayah bebas korupsi," katanya di Denpasar, Selasa (30/01)

Pasca penunjukkan ini, otomatis ada berbagai hal perlu menjadi atensi seluruh jajaran Polresta Denpasar. Diantaranya soal komitmen mewujudkan pelayanan yang bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Timbal balik dari penetapan status WBK itu adalah rencana kenaikan remunerasi bagi personel di Polresta Denpasar.

"Dengan bisa melaksanakan ini, untuk tunjangan kinerja atau remunerasi diharapkan bisa dibayarkan 70 persen. Dengan catatan bahwa memang betul-betul harus terjadi atau wilayah bebas korupsi disini (Polresta Denpasar, red)," ungkap jenderal bintang dua itu.

Tidak sebatas mengejar kenaikan remunerasi, Kapolda Petrus Golose menekankan banyak hal kepada jajarannya di Polresta Denpasar. Salah satunya komit dan konsisten memberangus pungutan liar (pungli) oleh seluruh personel dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Nah ini merupakan tantangan dan saya rasa kalau kita laksanakan dengan baik dan benar, saya rasa bisa dilakukan oleh jajaran Polresta Denpasar ini. Sehingga saya menunjuk wilayah Polresta Denpasar ini sebagai pilot project untuk kaitan dengan wilayah bebas korupsi," tegasnya. (DN ~ Foto:KBRN/TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 6673804080691924300

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item