Polda Bali Laksanakan Lomba Simulasi Pengamanan Dalam Rangka Pilkada Serentak 2018

Denpasar, Dewata News. Com - Polda Bali melaksanakan lomba simulasi fungsi teknis Kepolisian dalam rangka pengamanan pilkada tahun 201...


Denpasar, Dewata News. Com - Polda Bali melaksanakan lomba simulasi fungsi teknis Kepolisian dalam rangka pengamanan pilkada tahun 2018, yang diikuti oleh 9 Polres sejajaran Polda Bali, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Kamis (18/1).

Lomba simulasi ini bertujuan untuk mendukung kesiapan pelaksanaan pengamanan pilkada serentak tahun 2018, dimana Polri dituntut untuk mampu dan terampil serta dapat mengambil keputusan termasuk melakukan diskresi Kepolisian yang cepat dan tepat.

Dengan dilaksanakan lomba simulasi pengamanan pilkada ini diharapkan juga dapat memberikan kemampuan perorangan maupun kesatuan dalam melaksanakan pengamanan pilkada.

Lomba simulasi pengamanan pilkada dibuka oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si yang  dalam sambutannya menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dalam melaksanakan tugas pada saat melaksanakan pengamanan di TPS secara baik dan benar.

“ Nanti setelah diumumkan pemenang lombanya, Polres lain yang mungkin masih ada yang kurang dari segi teknisnya akan diberikan masukan oleh juri, sehingga nanti dalam pelaksanaan pengamanan jika terjadi kerusuhan bisa lebih siap dan tepat dalam menanggulanginya.” Ucap Brigjen Pol. Alit Widana.

Pembacaan pemenang lomba  dan penyerahan piala  Oleh Wakapolda Bali  kepada para pemenang Lomba simulasi merupakan acara terakhir dengan perolehan masing-masing  Juara I Polres Gianyar, Juara II diperebutkan oleh Polres Tabanan dan Juara III diperebutkan oleh Polres Bangli.

Berita Terkait

Breaking News 913929573657742380

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item