Ketua K3S Denpasar Ajak Karang Taruna Tingkatkan Kepedulian Sosial - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/28/18

Ketua K3S Denpasar Ajak Karang Taruna Tingkatkan Kepedulian Sosial


Denpasar, Dewata News. Com - Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan ditingkat desa/kelurahan di Kota Denpasar diharapkan terus meningkatkan rasa kepedulian sosial bermasyarakat. Tidak saja bergerak mengisi berbagai kegiatan kepemudaan, namun juga mampu mengajak bersama insan muda untuk terus membangkitkan rasa peduli sesama.

“Anak muda dalam karang taruna harus terus memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat dengan membantu sesama masyarakat yang membutuhkan bantuan,’’ ujar Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra, Sabtu (27/1) saat membuka Turnamen Futsal yang digelar Karang Taruna Eka Panca Taruna Desa Pemecutan Kelod di D’Goal Futsal.

Pembukaan Turnamen Futsal yang juga dalam rangka menyambut Hut Karang Taruna desa setempat ditandai dengan penyerahan kursi roda dan tendangan bola pertama oleh Ny. Selly. Puluhan club futsal antar banjar di Desa Pemecutan Kelod terlibat dalam turnamen yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini. Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan anak muda memiliki peran besar dalam membantu pemerintah untuk mempercepat penanganan permasalahan sosial di masyarakat. Terlebih dengan keberadaan organisasi karang taruna hingga sekaa teruna yang ada diwilayah banjar.

K3S sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar tidak dapat bekerja sendiri. Namun membutuhkan kebersamaan baik dari tingkat kepemudaan, Penggerak PKK Banjar, kadus kaling, hingga para pengusaha di Kota Denpasar. Hal ini terbukti dari peran karang taruna se-Kota Denpasar dalam berbagai kegiatan sosial telah mampu membawa percepatan program penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar. Disamping itu juga telah menjadi program rutin karang taruna yang mampu menjadikan karang taruna sebagai oragnisasi terbaik ditingkat Provinsi Bali dan Nasional. “Bergerak bersama dalam kegiatan sosial karang taruna se-Kota Denpasar telah mampu meraih prestasi dalam kegiatan lomba karang taruna baik ditingkat provinsi maupun nasional,’’ ujar Ny. Selly.

Penyerahan kursi roda kali ini menjadi salah satu bukti peran karang taruna desa/kelurahan dalam penangan permasalahan sosial. Kursi roda ini diserahkan kepada salah satu warga yang mengalami kelumpuhan. Ny. Selly berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam menjalani kegiatan sehari-hari dirumah.

Sementara Ketua Karang Taruna Eka Panca Taruna, A.A Oka Darantika mengatakan pelaksanan Hut karang taruna juga dirangkaikan dengan kegiatan sosial disamping kegiatan olahraga dengan pelaksanaan Turnamen Futsal. Hal ini menjadi kegiatan rutin karang taruna yang bersinergi dengan K3S Kota Denpasar memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Pemecutan Kelod yang membutuhkan. Penyerahan kursi roda ini kepada salah satu warga yang mengalami kelumpuhan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta menjadi motivasi semangat dalam menjalani aktiftas sehari-hari dirumah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ny. Selly Mantra yang telah berkesempatan dan terus mendukung kegiatan karang taruna dalam berbagai kegiatan sosial,’’ ujarnya

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com