Kendala Coklit Dalam Pemutakhiran Data Pemilih di Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —   Proses pemutakhiran data pemilih Pilgub Bali 2018 masih dirasakan mendapatkan sejumlah kendala di lapang...


Buleleng, Dewata News. Com —  Proses pemutakhiran data pemilih Pilgub Bali 2018 masih dirasakan mendapatkan sejumlah kendala di lapangan. Namun demikian proses pada fase pertama coklit itu tetap dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) secara door to door.

Komisioner KPU Kabupaten Buleleng, I Made Sriyasa mengakui ada sejumlah kendala yang dihadapi PPDP, diantaranya pemilih tidak berada di rumah.

”Selain tetap menyambangi para pemilih untuk melakukan coklit hingga tuntas kendala lain yang dihadapi PPDP adalah banyaknya stiker yang ditempel pada rumah, sebagai bukti PPDP telah melakukan pencoklitan mengalami kerusakan, sehingga KPU Buleleng akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bali sebagai penyedia perlengkapan PPDP Pilgub Bali 2018,” ungkap Made Sriyasa di Singaraja, Sabtu (27/01).

Disisi lain, komisioner KPU Buleleng Sriyasa mengatakan, PPK dan PPS wajib melaksanakan monitoring terhadap pekerjaan PPDP di masing-masing wilayahnya. Apabila masih terdapat kendala di lapangan agar segera di sampaikan secara berjenjang hingga ke KPU Buleleng.

Diharapkan kendala-kendala yang timbul dalam pelaksanaan coklit oleh PPDP bisa sesegera mungkin diatasi, sehingga PPDP bisa menyelesaikan tugasnya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu, anggota PPK di Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng, Singaraja dengan sigap melakukan tugas monitoring tanpa hambatan berarti. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 978208542027523149

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item